Perluasan Pasar Ekspor, AHM Terus Rayu Prinsipal
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 12 Juni 2017 23:02 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kelima dari kanan), bersama Presiden Direktur PT Astra International Prijono Sugiarto (keempat dari kanan) dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman Maman Rusdi meresmikan peluncuran unit produksi ke-5 juta Daihatsu di Indonesia di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, 10 April 2017. TEMPO /PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor berupaya untuk terus memperluas destinasi ekspor. Perusahaan tersebut terus merayu pihak prinsipal untuk bisa mendapatkan persetujuan melakukan perluasan pasar global.

“Kami masih terus berupaya untuk memperluas destinasi,” kata Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya kepada Bisnis, Senin, 12 Juni 2017.

Selain menambah negara tujuan, dia menambahkan, Honda juga akan menambah varian produk untuk pasar global baik dari segmen underbone, skuter matik alias skutik, maupun segmen sport.

Honda merupakan salah satu eksportir kendaraan roda dua yang cukup menguasai pasar. PT Astra Honda Motor pada bulan lalu membukukan ekspor sebanyak 7.934 unit, naik sebesar 26,45 persen dibandingkan capaian Mei tahun lalu yang sebanyak 6.274 unit.

"Secara volume ekspor kami masih on the track sampai saat ini, sudah sesuai dengan target," ujarnya.

Secara total, volume ekspor sepeda motor pada bulan lalu melonjak hingga 33,66%.

Dari data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), ekspor pada Mei lalu tercatat sebanyak 31.631 unit, naik dibandingkan Mei 2016 yang hanya 23.664 unit.

BISNIS.COM

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi