BMW Siapkan 5 Model Baru di GIIAS 2017, Ini Bocorannya
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 14 Juni 2017 20:00 WIB
Mobil BMW M4 GTS yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, 12 Agustus 2016. BMW M4 GTS memiliki sasis dari berat kosong hanya 1.510 kilogram. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dilaksanakan di ICE, BSD City, 10-20 Agustus 2017 mendatang, BMW Indonesia akan mendatangkan 5 model baru sekaligus. Model baru ini diklaim BMW Indonesia sebagai senjata untuk menggempur pasar kendaraan premium di Indonesia pada semester II tahun ini.

"Sedan bisnis terbaru kami Seri 5 sebentar lagi meluncur. Untuk di GIIAS 2017 kita juga akan ada model baru lainnya. Total lebih dari lima model yang akan kami bawa," ujar Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, di Pelataran Ramayana, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa 13 Juni 2017.

Baca: BMW Indonesia Akan Luncurkan Seri 5 Rakitan Lokal

Jodie mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa model baru untuk menggempur segmen premium di Indonesia. Di GIIAS 2017 nanti, BMW Indonesia fokus pada beberapa model nanti masih di segmen sedan. Namun, bukan hanya datang dari BMW saja, tapi ada juga model ikonik Mini.

Saat ditanya lebih spesifik mengenai jenis model barunya apa saja, Jodie masih belum ingin berbicara terlalu banyak. "Untuk modelnya nanti saja, tapi di GIIAS nanti yang pasti ada Seri M terbaru dengan mesin terbesar. Untuk Mini juga ada yang model sport," ucap Jodie.

Simak: Ini Spesifikasi Canggih dan Harga BMW Seri 5 Terbaru

Bila melihat dari beberapa model terbaru BMW negara Eropa, besar kemungkinan Seri M yang dimaksud adalah M3. Sedangkan untuk Mini kemungkinan model Jhon Cooper Works (JCW) yang akan dimasukan ke Tanah Air.

Di GIIAS tahun lalu, BMW Indonesia membawa salah satu mobil tercepatnya yakni BMW M4 GTS Coupe. Mobil ini dibekali mesin 3.000cc bertenaga 500hp dan torsi 600 Nm. Ketika itu, mobil ini dijual dengan harga Rp 1,8 miliar (off the road).

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO

#GIIAS

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi