Di GIIAS 2017, Mercedes Benz Perkenalkan Model AMG GT R
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Kamis, 6 Juli 2017 23:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) memberikan kejutan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) pada Agustus 2017 mendatang. Selain akan memamerkan line-up AMG serta empat produk baru, Mercy juga akan membawa salah satu model terganas di segmen ultra sport premiun, yakni AMG GT R.

"AMG GT R kakak dari AMG GT S akan kita bawa di GIIAS. Mobil ini akan kita pasarkan tapi jujur jumlahnya memang tidak akan banyak karena segmen di kelas ultra sport car sangat-sangat sempit," kata Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI, melalui keterangan tertulisnya, Kamis 6 Juli 2017.

Menurut Hari, AMG GT R merupakan salah satu produk Mercy terbaru yang memiliki performa tinggi. Mengusung mesin V8 bi-turbo berkubikasi 4.000 cc, mobil dua pintu ini mampu memproduksi tenaga hingga 585 tk dan torsi 700 Nm.

Sedan eksotis berbalut kelir hijau ini berjuluk green devil dan merupakan produk yang cukup unik dari Mercy. Konsep desainnya berbeda dibandingkan seri AMG Sport lainnya karena mengusung gaya North Americana dengan gril yang seperti taring.

"Kami bawa satu AMG GT R, itu pun sudah ada yang punya. Jadi ada konsumen Jakarta yang pesan mobil itu dari beberapa bulan lalu, dan saat ini masih dalam perjalanan ke Indonesia. Untuk harga kita belum bisa bicarakan," kata Hari.

AMG GT R dikabarkan hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit di dunia. Secara proses pembuatan, mobil ini didominasi oleh pengerjaaan tangan alias handmade ketimbang mengandalkan mesin.

Bila melirik dari harga yang tercantum dalam situs resmi Mercy di Inggris. AMG GT R di pasarkan secara on the road sebesar 143.245 poundsterling atau Rp 2,34 miliar.

GRANDY AJI


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi