Mitsubishi Ungkap Strategi Bersaing di Segmen MPV
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Selasa, 11 Juli 2017 11:00 WIB
Mobil Mitsubisi Pajero Sport Dakkar 4x2 Ultimate saat peresmian pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang Pusat, Bekasi, 25 April 2017. Pabrik ini merupakan pabrik Mitsubishi terbesar kedua di ASEAN. Tempo/Sadika Hamid

TEMPO.CO, Jakarta - Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, mengatakan pihaknya merasa yakin bisa bersaing di segmen MPV dengan tujuh penumpang. Ia melihat masyarakat masih mempertimbangkan merek kendaraan meski saingan di segmen tersebut cukup banyak.

"Masih ada pemikiran konsumen pertimbangkan merek dan kualitas," kata Irwan Kuncoro saat berkunjung ke kantor Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Senin, 7 Juli 2017.

Irwan menuturkan konsumen juga memikirkan jaringan aftersales dari merek yang dipilihnya. Bagi merek-merek yang baru masuk ke Indonesia dan menyasar segmen small MPV, maka Irwan melihat masih butuh waktu untuk mengenalkan merek mereka ke publik.

Simak: Begini Rasanya Naik Mitsubishi XM Concept

Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya, mengatakan salah satu program kerja yang akan dilakukan ke depan oleh pihaknya adalah meningkatkan pelayanan after sales.

Agustus nanti, Mitsubishi akan meluncurkan kendaraan XM Concept di segmen small MPV. Kendaraan ini sudah beberapa kali diperlihatkan ke publik sebagai konsep sejak tahun lalu, dan memiliki sejumlah peminat meski penjualan belum dilakukan.

Head of MMC Public Relations Section PT MMKSI, Jerry Amran, menyatakan produk XM Concept ini bahkan sudah ada komunitas pecintanya meski belum ada satu pun kendaraan yang dijual ke publik. "XM Mania kalau tidak salah, saya lihat di Kaskus seingat saya," ucap Jerry.

DIKO OKTARA

#Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi