Panasonic Jaguar Racing Ikut Balap Formula Mobil Listrik
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 11 Juli 2017 18:06 WIB
Logo Jaguar. foto: cartype.com

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Panasonic Jaguar Racing segera menuju New York, Amerika Serikat untuk mengikuti ajang balap Formula E yang digelar oleh Federasi Balap Mobil Internasional (FIA). Kejuaran yang merupakan ajang balap pertama di dunia yang sepenuhnya menggunakan mobil istrik yang ramah lingkungan ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 dan 16 Juli 2017 di New York.

Baca: Kembangkan Mobil Swakemudi, Jaguar Gandeng Lyft Seperti dilansir dari laman sgcarmart.com, Selasa 11 Juli 2017, tim Panasonic Jaguar akan mengikuti putaran ke-9 dan ke-10 dalam balap formula kendaraan listrik. Ajang balap tanpa supir bertajuk "Qualcomm New York City ePrix" yang digelar di jalan raya Brooklyn Cruise Ship Terminal, Red Hook, Brooklyn. Ini merupakan even balap formula pertama yang berlangsung di jalan kota.

Balap mobil listrik yang dikemas dalam versi single seater ini memang belum mampu menyaingin besarnya nama Formula 1. Tapi penyelenggaraannya yang mengambil titik sirkuit di tengah kota, membuat balapan ini punya daya tarik tersendiri.

Ajang Formula E ini bertajuk "Qualcomm New York City ePrix" karena perusahaan teknologi informasi asal Amerika Serikat ini menjad penyelenggara resmi dan partner teknologi dari FIA Formula E Championship.

Sirkut Brooklyn memiliki panjang 1,95 kilometer dengan 10 putaran. Sirkuit ini menawarkan keindahan latar belakang pemandangan Patung Liberty, Governor’s Island dan ujung selatan Manhattan.

Baca: Jaguar XE SV Project 8, Calon Buruan Kolektor Sampai saat ini tim dari Inggris telah mencetak 20 poin kejuaraan dan memastikan meraih penghargaan lap tercepat. Dengan sisa empat putaran yang tersisa, Panasonic Jaguar optimistis bisa meraih sukses. Untuk tahap selanjutnya, ajang balap Formula E akan dilangsungkan di Montreal, Kanada pada 29 dan 30 Juli ini.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Balap Mobil
#Jaguar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi