GIIAS 2017, Suzuki Siap Perkenalkan Baleno Hatchback
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Kamis, 3 Agustus 2017 16:38 WIB
Suzuki Baleno Hacthback. Driveinside.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia. Rencananya, Baleno versi baru ini akan secara resmi diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang, Banten, pada 10 Agustus 2017 mendatang.

Baleno sebelumnya sudah dikenal di Indonesia sejak 1996. Tahun ini, Baleno kembali ke pasar Indonesia. Bukan lagi dalam bentuk sedan, melainkan hatchback dengan tampilan yang baru.

"Yang lalu kita lihat Baleno itu sedan, sekarang bertransformasi menjadi hatchback," kata Setiawan Surya selaku Deputy Managing Director 4W Suzuki Indomobil Sales di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2017.

Baleno versi hatchback pertama kali diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2015 dan mendapat sambutan yang baik dari berbagai negara. Desain dan fitur Baleno pun disesuaikan dengan selera konsumen global sehingga PT SIS berharap mobil berkapasitas 1.400 cc itu akan diterima masyarakat Indonesia.

Baleno hatchback menunjukkan kesan premium dengan daytime running light LED yang terletak di atas lampu utama yang menggunakan HID projector. Ruang kabin Baleno semakin lega dan fungsional, ditunjukkan dengan jumlah kompartemennya yang banyak.

Baca: Di Jakarta Fair Kemayoran, Suzuki Jual 2.475 Kendaraan

Dari balik kemudi, pengendara akan dimanjakan dengan kemudahan mengoperasikan berbagai fitur, mulai dari AC, audio, hingga sudut jangkauan mengemudi yang bisa diatur. Lingkar kemudi Baleno juga nyaman digenggam karena menggunakan bahan berlapis kulit.

Instrumen dashboard menggunakan layar LCD 4,2 inci yang menampilkan indikator posisi gear, jam, konsumsi bahan bakar rata-rata, waktu mengemudi. torsi, power dan indikator pintu.

Baleno terbaru akan tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual lima percepatan, dan otomatic dengan enam pilihan warna, antara lain merah, biru, putih, silver, abu-abu dan hitam.

Pihak Suzuki akan memperkenalkan Baleno Hatchback secara detail, termasuk harga resminya, pada pameran GIIAS 2017.

"Kehadiran Suzuki Baleno melalui desain yang kompak, namun juga memfasilitasi kebutuhan generasi muda yang enerjik dan menginginkan kepraktisan dalam berkendara," ujar Setiawan Surya.

ANTARA

#GIIAS
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi