GIIAS 2017: Lexus Luncurkan LS 500 Perdana di Asia
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 11 Agustus 2017 02:57 WIB
General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja (kiri) saat meluncurkan mobil terbaru milik Lexus bernama NX 300 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis, 10 Agustus 2017. Tempo/Diko Okatara

TEMPO.CO, Tangerang - Lexus Indonesia meluncurkan sedan flagship LS 500 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Peluncuran di ajang GIIAS ini merupakan peluncuran perdana kendaraan tersebut di wilayah Asia.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan hal ini menunjukan betapa Lexus memperhatikan Indonesia sebagai pasar penting. "Negara lain belum, Lexus concern sama Indonesia," kata Adrian saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang, Kamis, 10 Agustus 2017.

Baca: 30 Merek Mobil Anggota Gaikindo ramaikan GIIAS 2017

Adrian menuturkan hingga saat ini sudah ada 50 orang yang memesan produk ini, meskipun harganya belum diputuskan karena peluncuran secara internasional belum dilakukan. Hanya ia memperkirakan mobil ini akan dijual di harga Rp 3,5-4 miliar.

Adrian mengungkapkan sasaran produk ini adalah mereka yang sudah menikmati hidupnya dan berada di puncak. "Mereka yang sudah mapan ya, berusia 40-60 tahun kira-kira," ujarnya.

Produk ini, kata Adrian, baru mulai diproduksi pada Januari 2018. Diperkirakan para pembeli baru bisa mendapatkan mobil ini para Februari tahun depan.

Simak: Wow, Suzuki Ignis Bergaya Mobil Rally Ini Mejeng di GIIAS 2017

Mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan hybrid. Varian bensin akan memuat mesin 3.5 L V6 turbocharged yang dipadukan dengan transmisi 10 kecepatan otomatis dan dapat menyemburkan tenaga 415 tenaga kuda. Sedangkan varian hybrid dapat menyemburkan tenaga 356 tenaga kuda.

Adrian menjelaskan mesin turbo di mobil ini membuat Lexus berkorban besar, karena mereka harus membuat pabrik mesin baru. Ia melihat hal ini akhirnya membuat mesin turbo di mobil ini tak akan mengalami turbo lag seperti kendaraan sejenis.

Selain itu, Lexus selalu memberikan produk dengan kualitas tertinggi bagi pasar Indonesia. Sebabnya konsumen Lexus di Indonesia menginginkan yang terbaik di segala aspek. "Orang Indonesia kan kalau kaya ya kaya banget. Makanya maunya yang terbaik," ucap Adrian.

Di samping meluncurkan LS 300, di GIIAS 2017 Lexus juga meluncurkan produk NX 300. Produk ini juga memiliki mesin turbo dengan desain lebih dynamic dan bold. Sasaran pasar kendaraan ini adalah para eksekutif muda.

Soal harga, kedua produk ini belum diputuskan akan dijual berapa karena belum diluncurkan secara internasional. Adrian memperkirakan LS 500 memiliki harga Rp 3,5-4 miliar dan NX 300 sebesar Rp 1,025 miliar. "On the road semua," tuturnya.

DIKO OKTARA

#GIIAS
#Lexus

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi