Saingi Honda HR-V, Toyota C-HR Dipastikan Masuk Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 11 Agustus 2017 16:35 WIB

TEMPO.CO, Tangerang -  PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan segera memasarkan Toyota C-HR di Indonesia. "Pokoknya dalam waktu dekat ini akan diluncurkan. Sabar ya," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto kepada Tempo di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang, 10 Agustus 2017.

Menurut Henry, pasar kendaraan SUV di Indonesia memiliki potensi yang masih sangat besar. Ia yakni, masuknya C-HR akan menguntungkan konsumen karena di segmen ini memiliki pilihan kendaraan yang lebih banyak. Ia juga meyakini bahwa masuknya Toyota C-HR akan membuat pasar kendaraan medium SUV bertambah besar.

Baca: Toyota-Astra Jual Toyota C-HR Tahun Ini

"Persaingan (dengan kompetitor) itu pasti ya, tapi saya melihat konsumen yang justru diuntungkan karena punya pilihan lebih," ujarnya.

Toyota C-HR pertama kali dipamerkan di GIIAS 2016 dalam bentuk konsep. Saat ini, Toyota Indonesia memboyong C-HR Hybrid versi produksi ke Tanah Air.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan kepastian peluncuran C-HR akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini. Meski demikian, Soerjo masih menutup rapat apakah yang akan dipasarkan di indonesia itu versi hybrid atau konvensional. "Kami masih studi, tapi sudah dipastikan akan masuk," kata Soerjo diplomatis.

Simak: Toyota C-HR Siap Masuk Indonesia, Simak Jadwalnya

Toyota C-HR tampil eksotis. Mobil ini memiliki konsep desain yang agresif, mulai dari bagian depan hingga belakang. Di Indonesia, Toyota C-HR akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mazda CX-3. Mazda CX-3 menjadi salah satu bintang booth Mazda di GIIAS 2017. 

Dari ketiga rival itu, Honda HR-V merupakan rival terberat. Dari data Gaikindo, penjualan Honda HR-V sepanjang Januari-Juni 2017 mencapai 22.375 unit dengan market share 36 persen di kelas Low SUV. Artinya, penjualan rata-rata per bulan semester I 2017 Honda HR-V mencapai 3.729 unit. 

WAWAN PRIYANTO

#GIIAS
#Toyota Astra Motor

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi