VW Tiguan Generasi Kedua Meluncur di GIIAS 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 14 Agustus 2017 19:41 WIB
VW Tiguan terbaru meluncur di GIIAS 2017. TEMPO/Grandy Aji

TEMPO.CO, Tangerang - PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia meluncurkan Tiguan generasi kedua di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS), ICE BSD, Tangerang, Senin 14 Agustus 2017 .

"Generasi kedua Tiguan ini menawarkan SUV termodern VW yang kini hadir lebih sporty, dengan ruang kabin lebih lapang dibanding model sebelumnya," ujar Andrew Nasuri, CEO PT GMM.

Baca: Live Streaming GIIAS 2017: Begini Tampilan Mitsubishi Xpander

Tiguan generasi kedua ini merupakan SUV VW Grup pertama yang menggunakan platform MQB (Modular Transverse Matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.
Selain keunggulan tersebut ada juga fitur unggulan yang dihadirkan pada Tiguan anyar ini, di antaranya adalah Park Assist dan View Camera 360 derajat. "Keunikan dari Park Assist di Tiguan ini ada tambahan fitur yang bisa parkir mundur ke parkiran sempit sekali. Biasanya hanya paralel kalau di Tiguan ini bisa seperti itu," kata Andrew.

Simak: Mengintip Wuling Confero S di GIIAS 2017

"Sedangkan Camera 360 derajat ini kan sering sekali kalau parkir, mobil besar itu kadang tidak kelihatan kalau ada apa-apa apalagi jika benda itu kecil, dengan kamera ini kita bisa melihat dari segala arah, dengan benda sekecil apapun dan dengan kualitas gambar yang baik,"ujarnya.

Di GIIAS 2017, VW Tiguan anyar yang disokong mesin bensin 1.4 TSI ini dibanderol Rp 590 juta (off the road) yang tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic, nutshell brown metallic, dan ruby red metallic.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO
#GIIAS
#VW | Volkswagen

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi