Hingga Sabtu Siang, 17 Ribu Unit Mobil Terjual di GIIAS 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 19 Agustus 2017 22:14 WIB
Pengunjung memadati arena pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, 10 Agustus 2017. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Tangerang - Ketua bidang pameran Gaikindo Rizwan Alamsyah mengatakan hingga Sabtu siang, 19 Agustus 2017, penjualan mobil di ajang Gaikindo Indonesia Internation Auto Show (GIIAS) 2017 mencapai lebih dari 17 ribu unit. Namun angka ini baru didapat dari 20 brand saja dari total 32 brand yang menjadi peserta pameran.

"Masih ada 12 brand yang belum melaporkan hasil penjualan ke kami," kata Rizwan Alamsyah saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Baca: GIIAS 2017 : Nissan dan Datsun Janjikan Pengalaman Baru

Rizwan menuturkan penyelenggaraan GIIAS lebih baik dari tahun lalu. Ia merasa hal ini merupakan kebanggan bahwa GIIAS masih bisa membuat masyarakat kembali datang. "Menciptakan kenyamanan pengunjung GIIAS fokus kami."

Ajang GIIAS 2017 berlangsung sejak 10 Agustus lalu, dan akan berakhir pada 20 Agustus nanti. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto datang dan membuka acara ini pada 10 Agustus lalu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir ke ajang GIIAS ini pada 11 Agustus. Baik Wapres dan Menperin, keduanya berkeliling melihat-lihat kendaraan di tiap booth yang ada di pameran tahunan ini.

Simak: VW Tiguan Generasi Kedua Meluncur di GIIAS 2017

Rizwan mengungkapkan tercatat sampai Sabtu siang, sudah ada 400 ribu pengunjung datang ke GIIAS. Ia melanjutkan di gelaran kali ini memang pihaknya berfokus kepada pemerataan pengunjung di weekend dan weekdays. "Tak dipungkiri daya tarik produk terkini para peserta membuat masyarakat datang."

Tak lupa, Rizwan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta GIIAS, anggota Gaikindo, dan juga Kementerian Perindustrian. "Terima kasih atas kerja samanya pada penyelenggaraan GIIAS 2017," tuturnya.

Adapun penyelenggaraan GIIAS berikutnya sudah diketahui tanggalnya. Rizwan menjelaskan pagelaran ini akan kembali digelar pada tahun depan, tepatnya pada tanggal 2-12 Agustus 2018. "Sampai jumpa di GIIAS berikutnya," ujarnya.

DIKO OKTARA

#GIIAS
#Gaikindo

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi