GIIAS 2017 Sukses, Catat Jadwalnya Tahun Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 21 Agustus 2017 18:20 WIB
Pengunjung memadati arena pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, 10 Agustus 2017. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan siap untuk melaksanakan ajang Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) tahun depan. Hal tersebut menyusul kesuksesan pelaksanaan pameran otomotif ini pada 10-20 Agustus 2017 kemarin.

Rencananya, tahun depan pameran ini akan dilaksanakan pada 2 hingga 12 Agustus. "GIIAS 2018 akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018," kata Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku penyelenggara pameran pada Senin, 21 Agustus 2017.

Pada pelaksanaan tahun ini, GIIAS terbilang berhasil. Selain jumlah pengunjung yang cukup besar, angka surat pemesanan kendaraan (SPK) juga cukup menggembirakan, yakni sebanyak 21 ribu unit.

Angka ini masih berpotensi untuk terus meningkat karena masih banyak agen pemegang merek (APM) yang menyerahkan laporan.

Baca: Hingga Sabtu Siang, 17 Ribu Unit Mobil Terjual di GIIAS 2017

"GIIAS ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan koordinasi dari seluruh pihak, terutama Gaikindo, Kementerian Perindustrian yang memberikan dukungan yang luar biasa, Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung yang merupakan peserta pameran," ujar Romi.

GIIAS 2017 mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia untuk menghadirkan dan memamerkan new products, product development, dan new technologies sehingga masyarakat dan pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri otomotif yang terjadi di negara berkembang lainnya.

Hadirnya produk dan teknologi terbaru pada gelaran otomotif bergengsi ini turut mendukung sekaligus mengukuhkan nama Indonesia dan pameran GIIAS 2017 sehingga dapat disejajarkan dengan pameran otomotif internasional lainnya, seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show dan beberapa pameran internasional lainnya.

BISNIS

#GIIAS
#Gaikindo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi