GIIAS 2017 Catat Rekor Baru Penjualan Kendaraan
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 21 Agustus 2017 19:08 WIB
Pengunjung memadati arena pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, 10 Agustus 2017. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS tahun ini mencatat rekor baru dari sisi kendaraan yang terjual. Hingga 20 Agustus kemarin, total kendaraan yang terpesan di ajang ini mencapai 21 ribu unit.

Angka ini masih berpotensi untuk terus meningkat karena masih banyak agen pemegang merek (APM) yang menyerahkan laporan pemesanan produk. Sementara itu, pada GIIAS tahun lalu, jumlah kendaraan yang terpesan tercatat sebanyak 20.384 unit.

"Kami bersyukur bahwa pencapaian GIIAS tahun ini mencatatkan peningkatan pengunjung yang signifikan hingga akhir penyelenggaraannya," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, Senin, 21 Agustus 2017.

GIIAS 2017 mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia untuk menghadirkan dan memamerkan new products, product development, dan new technologies sehingga masyarakat dan pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri otomotif yang terjadi di negara berkembang lainnya.

Baca: Lima Primadona Minibus 7 Penumpang di GIIAS 2017

Upaya Gaikindo mengajak APM peserta pameran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yang menjadi andalannya memberikan kontribusi yang positif. Tercatat sebanyak 47 peluncuran kendaraan terbaru dan kendaraan konsep berlangsung pada gelaran GIIAS 2017, termasuk 3 World Premiere dari segmen passenger, commercial, dan concept car.

Hadirnya produk dan teknologi terbaru pada gelaran otomotif bergengsi ini turut mendukung sekaligus mengukuhkan nama Indonesia dan pameran GIIAS sehingga dapat disejajarkan dengan pameran otomotif internasional lainnya, seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show dan beberapa pameran internasional lainnya.

BISNIS

#GIIAS
#Gaikindo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi