Federal Oil Berencana Ekspor Pelumas ke Pasar ASEAN
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 25 Agustus 2017 13:06 WIB
Suasana di dalam pabrik baru Federal Oil, di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Rabu 23 Agustus 2017. TEMPO/GRANDY AJI

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen minyak pelumas, PT Federal Karyatama memiliki rencana untuk ekspansi pasar. Selain membuat produk untuk kebutuhan domestik, rencananya Federal Oil juga akan mengekspor pelumas ke pasar ASEAN.

"Sedang kami dalami secara serius. Kami ingin mengembangkan brand Federal sebagai pelumas kebanggaan Indonesia ke mancanegara. Artinya, kami tengah mendekatkan ke beberapa partner serius untuk mengembangkan ini dengan target awal di wilayah ASEAN," kata Herry Hambali, Direktur Marketing and Sales MPM Lubricants, di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Rabu 23 Agustus 2017.

Baca:Pabrik Baru Federal Oil Mampu Produksi 100 Juta Liter per TahunHerry menjelaskan proses untuk ekspor pelumas Federal Oil sampai saat ini masih terus dikembangkan. Dengan kapasitas produksi yang lebih besar dari pabrik sebelumnya. Kemampuan pasok dan distribusi dari pelumas Federal Oil pun otomatis bertambah, hal ini memungkinkan untuk menjangkau pasar yang lebih besar, termasuk di luar domestik.

"Targetnya pada semester awal 2018 awal kami sudah bisa memulai ekspor, jadi doakan saja," kata Herry.

Simak: Pasar Pelumas Meningkat, Federal Oil Siapkan

Federal Oil meresmikan pabrik baru di Kawasan Karakatau Estate Cilegon, Banten, di atas lahan dua hektar. Kapasitas produksi pabrik baru ini mampu dimaksimalkan hingga 100 juta liter per tahun dalam dua shift, lebih besar dari dua pabrik sebelumnya yang ada di Pulogadung, Jakarta Timur.

GRANDY AJI

#Ekspor Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi