KTM MotoGP Resmi Tunjuk Esteban Garcia sebagai Kepala Mekanik
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Minggu, 27 Agustus 2017 13:36 WIB
Bradley Smith, pembalap MotoGP tim Red Bull KTM (Red Bull KTM Factory Racing)

TEMPO.CO, Jakarta - KTM MotoGP resmi mengganti kepala mekanik mereka, Tom Jojic, dengan Esteban Garcia. Garcia akan bekerja sepanjang sisa kejuaraan MotoGP musim 2017.

Pergantian kepala mekanik ini untuk meningkatkan performa pembalap. Manajemen menilai kepala mekanik sebelumnya tidak berhasil mewujudkan kendaraan yang mumpuni.

"Alasan utamanya adalah KTM ingin hasil balapan saya meningkat. Mereka (manajemen) percaya kalau ini (mengganti kepala mekanik) adalah cara terbaik selama sisa musim ke depan," ucap Bradley Smith, pembalap KTM MotoGP, seperti dikutip dari Motorsport.

Menurut Smith, pergantian kepala mekanik ini adalah langkah terakhir dari proses eliminasi yang telah dilakukan manajemen dalam tiga hingga empat seri terakhir.

Smith memang tidak menjalani musim yang mulus bersama KTM. Saat ini ia tercecer di peringkat 22, di mana hasil terbaik yang dia peroleh adalah finis di posisi ke-13 di Le Mans.

Meski sadar ada yang kurang pada timnya, Smith mengaku tim MotoGP-nya belum mengidentifikasi masalah secara spesifik. Ia hanya bilang kalau "ada sesuatu yang hilang". Pekerjaan rumah ini yang harus diselesaikan kepala mekanik baru.

Garcia bukan sosok asing di KTM. Sebelum menjadi kepala mekanik utama, ia adalah kepala mekanik untuk Mika Kallio yang berstatus pembalap tes.

GRANDY AJI | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Balap Motor
#KTM

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi