Valentino Rossi Absen di MotoGP Misano, Tiada Pembalap Pengganti
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 5 September 2017 06:58 WIB
Pembalap Moto GP tim Yamaha, Valentino Rossi melakukan selebrasi di atas podium usai menjadi yang tercepat dalam Dutch Motorcycle Grand Prix, di Assen, Belanda, 25 Juni 2017. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Movistar Yamaha secara resmi mengumumkan bahwa Valentino Rossi tidak akan tampil pada balapan MotoGP seri Misano akhir pekan ini, karena patah kaki saat kecelakaan dalam latihan pekan lalu.

Yamaha juga mengumumkan bahwa tidak ada penggantian pembalap saat balapan di Italia yang menjadi ‘rumah’ bagi Rossi. Artinya, rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan turun sendirian. 

Baca:Berita MotoGP: Valentino Rossi Alami Patah Kaki Saat Latihan

“Seluruh anggota tim Yamaha berharap Valentino Rossi cepat pulih dan kembali balapan bersama YZR-M1 secepatnya,” demikian pernyataan resmi Yamaha seperti dikutip dari Crash.net, 4 September 2017.

Dokter yang menangani Rossi memperkirakan waktu pemulihan setelah operasi kaki kanan sekitar 30-40 hari sebelum kembali beraksi di MotoGP. Artinya, Rossi akan absen di dua balapan yakni di Misano dan Aragon (Spanyol), sebelum kembali berlaga di Motegi (Jepang). Tapi, tidak tertutup kemungkinan masa pemulihan Rossi bisa lebih cepat dari yang diperkirakan sehingga dapat turun di balapan Aragon 22 hari mendatang.

Simak: MotoGP: Rossi Dioperasi, Sang Ibu Bicara Sifat & Obsesi Putranya

Pembalap tes Katsuyuki Nakasuga berpeluang besar menggantikan Rossi seandainya juara dunia 9 kali itu tidak dapat tampil di Aragon. Peluang menggantikan Rossi juga dimiliki rekan satu tim Nakasuga, Suzuka dan bintang Yamaha di World SBK Alex Lowes juga memiliki pengalaman di MotoGP sejak tahun lalu. Tapi Movistar Yamaha memerlukan izin dari Yamaha Eropa untuk menggunakan jasa mereka di MotoGP.

Saat ini, Valentino Rossi tertinggal 26 poin dari pimpinan klasmen sementara Andrea Dovizioso (Ducati). Rekan satu tim Rossi, Vinales, berada di tempat ketiga dengan selisih 13 poin dari pimpinan klasmen.

CRASH | WAWAN PRIYANTO

#MotoGP
#Yamaha Motor Indonesia
#Valentino Rossi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi