MotoGP: Cal Crutchlow Cedera Jari, Terancam Absen di Misano
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 5 September 2017 08:01 WIB
Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow mengangkat pialanya setelah berhasil finish diurutan pertama pada sirkuit Masaryk, Brno, Rep. Ceko, 21 Agustus 2016. AP/Jens Meyer

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar kurang menggembirakan datang dari pembalap MotoGP dari tim LCR Honda, Cal Crutchlow. Jari telunjuk tangan kirinya luka terkena pisau di tempat latihan di Italia, Minggu, 3 September 2017. Luka itu sempat ia abaikan dan tetap mengeluarkan darah hingga Senin pagi waktu setempat.

“Sayang sekali, saya mengalami insiden yang menyebabkan luka iris pada jari telunjuk tangan kiri Minggu lalu. Luka itu terus mengeluarkan darah hingga Senin pagi,” kata Cruthlow seperti dilansir MotoGP, Senin, 4 September 2017.

Baca: MotoGP, Cal Crutchlow: Yamaha Hebat karena Valentino Rossi

Pembalap MotoGP asal Inggris ini lalu memutuskan pergi ke Rumah Sakit Pistoia untuk mendapatkan perawatan. Ia ditangani Dr. Riccardo Simonti di Ruang Gawat Darurat. Dokter tersebut mendiagnosa luka iris pada jari telunjuk Cruthlow tutur memutus tendon ekstensor jari kedua. Inilah yang menyebabkan pendarahan di jari telunjuknya tak kunjung berhenti. “Dokter telah menangani pekerjaannya dengan baik,” ujarnya.

Juara dua kali MotoGP itu kemudian pergi ke Parma mengunjungi markas Clinica Mobile yang dikenal sebagai spesialis pengobatan luka pada tangan. Di tempat ini, Crutchlow memutuskan untuk dilakukan penindakan lebih lanjut pada luka di jarinya.

Simak: MotoGP Brno, Crutchlow Menang Berkat Pilihan Ban yang Jitu

Cruthclow sendiri masih berharap bisa berlomba di Misano akhir pekan ini. “Saya rasa ini akan sulit, tapi saya akan berusaha 100 persen. Kita tunggu saja perkembangannya,” katanya.

Cal Crutchlow saat ini berada di posisi ke-8 klasmen sementara MotoGP dengan 89 poin. Pada balapan terakhir di Silverstone, Inggris, 27 Agustus 2017, ia finish di posisi ke-4.

MOTOGP | WAWAN PRIYANTO

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi