Akan Berlaga di Portugal, Galang Hendra Mencoba Setingan Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 5 September 2017 17:53 WIB
Galang Hendra, Pembalap Yamaha Indonesia mencoba sejumlah setingan motor menghadapi balap World Supersport 300 cc di Portugal.

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Yamaha asuhan Valentino Rossi, Galang Hendra mulai beradaptasi dengan tunggangannya menghadapi laga seri ke-7 World Supersport 300 di Portugal, 17 September 2017. Ia mencoba berbagai setelan motor sebelum membalap sebagai wildcard bersama Motoxracing Team asal Italia.

Dalam video yang diunggah akun facebook resmi Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra menggenakan wearpak warna biru dengan helm warna merah. Adapun warna motor yang dipakai YZF-R3 serupa dengan pakaian. Dalam latihan tersebut, Galang menggunakan nomor depan 99 yang biasa dipakai saat Asian Road Racing Championship (ARRC) dan berbeda dengan nomor start 55 yang akan dipakai saat balap di Portugal nanti.

"Pit Out..!! Galang siap untuk testing menggunakan YZF-R3," begitu pernyataan dari Yamaha Racing Indonesia, Senin 4 September 2017.

Baca: Galang Hendra Anak Didik Rossi Siap Berlaga di Balap Supersport

Tahun ini untuk pertama kalinya World Supersport 300 diadakan. Ini adalah kelas baru di World Superbike Championship untuk mengembangkan bakat pembalap-pembalap muda berusia minimal 15 tahun dari seluruh dunia.

Galang Hendra pernah terlibat dalam Yamaha VR46 Master Camp dengan pengajar langsung oleh Valentino Rossi. Ia bersama dengan dua pembalap Thailand (Apiwat Wongthananon dan Peerapong Loiboonpeng), pembalap Indonesia lainnya, Imanuel Putra Pratna, satu pembalap Jepang (Soichiro Minamimoto) dan pembalap Malaysia, Kasma Daniel Bin Kasmayudin. Program pengembangan bakat ini akan dilakukan pada 14-18 September 2016.

Pembalap asal Yogyakarta tersebut juga memiliki sejumlah prestasi di balap lokal dan internasional. Ia telah berulang kali masuk podium dalam balap underbone. Galang juga pernah masuk podium dalam balap ARRC di kelas 250cc. Modal pengalaman itulah yang akan ia pakai saat balap Supersport 300 di Portugal.

EKO ARI

#Balap Motor
#Yamaha Motor Indonesia
#Portugal

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi