Yamaha Janjikan Galang Hendra Naik Kelas Jika Sukses di Portugal
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 September 2017 18:21 WIB
Galang Hendra, pembalap Yamaha bersama Mr Sandro pemilik tim Motoxracing di Italia, Senin 4 September 2017. Sumber: facebook Yamaha Racing Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Racing menjanjikan akan menyokong Galang Hendra, pembalap bekas didikan Valentino Rossi ke kelas yang lebih tinggi jika mampu berprestasi. Galang bergabung dalam proyek Yamaha R3 bLU cRU Challenge di balap Supersport 300cc di Portugal.

"Skema ini juga mendukung sejumlah pembalap di kejuaraan nasional di seluruh Eropa dalam upaya memberikan talenta muda terbaik dengan jalur karir yang jelas ke Kejuaraan Dunia Superbike," dalam rilis Yamaha Racing, Rabu 6 September 2017.

Baca: Akan Berlaga di Portugal, Galang Hendra Mencoba Setingan Motor

Dalam balap tersebut, Galang akan bergabung dengan MotoX Racing dan berlaga dengan status wildcard. Ia akan berdampingan bersama pembalap 18 tahun asal Ukraina, Mykyta Kalinin. Galang Hendra akan menjalani latihan selama sepekan sebelum balapan memberinya kesempatan untuk berkenalan dengan trek dan motor yang akan dikendarainya.

"Kami bangga dengan bergabungnya Galang dalam proyek ini. Dia adalah anak muda terbaik dari Asia yang bisa berlatih mengasah kemampuan untuk bisa menjadi yang terbaik," ujar Paolo Pavesio, Marketing Manager Yamaha Motor Eropa.

Galang Hendra lahir di Yogyakarta, dengan kedua orang tuanya juga berkiprah di balap. Dia mulai berlatih motorcross pada usia 7 tahun dan pada umur 10 tahun menjalani debut balap di 2009. Dia lulus melalui kelas kejuaraan nasional Indonesia motor underbone.

Baca: Tiba di Italia, Galang Hendra Anak Didik Rossi Langsung Tes Motor

Pada tahun 2015, ia menjadi pembalap resmi Yamaha Racing Indonesia di kejuaraan Asian Games Racing Championship AP250 yang baru dibentuk, finis di urutan kesembilan di musim rookie di Yamaha YZF-R25. Penampilan mengesankannya berlanjut ke musim 2016 dan terpilih masuk di Yamaha VR46 Master Camp, menghabiskan waktu sepekan belajar dari idolanya Valentino Rossi. Tahun ini, ia menempati posisi keenam di klasemen sementara dalam AP250 ARRC.

Atas kesempatan yang diberikan Yamaha, Galang berterima kasih. "Terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah memberi kesempatan untuk bersaing di Supersport 300. Saya akan berusaha semaksimal mungkin di Portugal. Aku garap semua fans di Indonesia mendoakanku agar sukses," ucapnya.

EKO ARI

#Balap Motor
#Yamaha Motor Indonesia
#Portugal

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi