Rossi Tak Balapan di MotoGP Misano, Zarco Jadi Andalan Yamaha
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 September 2017 20:22 WIB
Johann Zarco (www.crash.net)

TEMPO.CO, Jakarta - Johan Zarco, Pembalap Yamaha Tech 3, akan menjadi andalan Yamaha MotoGP untuk bersaing di posisi depan setelah Valentino Rossi tak bisa balapan akibat cedera. Saat ini, Zarco merupakan pembalap satelit terbaik. Ia pun optimistis bisa bersaing di barisan depan.

"Saya senang mengunjungi Misano karena ini adalah rangkaian yang menarik. Setelah mengunjungi Austria dan Silverstone, ini akan menjadi trek kecil untuk motor MotoGP," kata Zarco. "Tim akan berjuang keras mengatur setelan motornya agar nyaman. Pastinya, akhir pekan ini tidak akan mudah, tapi saya berharap bisa konsisten dari awal sampai akhir."

Baca: MotoGP: Unggah Foto Motocross, Lorenzo Juga Dituduh Sindir Rossi Manajer Yamaha Tech 3 Herve Poncharal menyebutkan balapan di Misano tanpa Rossi akan terasa hambar. Ia berharap tim pabrikan Yamaha membagi data hasil pengujian motor di Misano.

"Jelas tim pabrik telah melakukan pengujian di sana, tapi hanya sedikit tim independen yang memiliki data. Kami akan berusaha berada di lima besar karena dua pembalap kami rookie," ujarnya.

Baca: Jadwal MotoGP Misano 2017: Marquez Yakin Bisa Masuk Podium Zarco dan Johas Folger adalah rookie lulusan balap Moto2. Ia berharap anak asuhannya bisa bersaing dengan pembalap tim pabrikan MotoGP, seperti Rossi dan Vinales. "Tidak mudah berada di depan, tapi kami terus berusaha mencetak poin untuk mempertahankan sebagai tim independen terbaik dan pembalap kami meraih gelar rookie of the year," ucap Poncharal.

CRASH | EKO

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi
#Italia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi