MotoGP Misano: Dani Pedrosa Ingin Ulangi Sukses Tahun Lalu  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 7 September 2017 10:48 WIB
Pembalap Honda Dani Pedrosa, menyemprotkan sampanye saat merayakan kemenangannya berhasil finish diurutan pertama pada MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez de la Frontera, 7 Mei 2017. AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU

TEMPO.COJakarta - Akhir pekan ini MotoGP akan dilangsungkan di Sirkuit Misano, Italia. Di sirkuit yang juga dikenal dengan nama Misano World Circuit Marco Simoncelli ini pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa punya kenangan manis, podium pertama pada balapan musim lalu.

"Saya menantikan balapan di Misano dan ini merupakan sirkuit yang saya sukai," kata Pedrosa, seperti dilansir Crash, Kamis, 7 September 2017.

Baca: Dani Pedrosa Juarai MotoGP Spanyol, Valentino Rossi ke-10

Di Misano musim lalu, Pedrosa menunjukkan kelasnya sebagai rider berpengalaman yang patut diperhitungkan. Mengawali start dari posisi ke-8, Pedrosa merangsek naik hingga mampu menyalip pembalap tuan rumah, Valentino Rossi, di lap-lap terakhir dan menyentuh garis finis pertama.

Selain itu, Pedrosa mengaku memiliki modal yang baik untuk menghadapi balapan di Misano pekan ini. Apalagi ia mencatat hasil tes yang memuaskan di Sirkuit Misano, beberapa pekan lalu. "Saya berharap hasil tes di Misano akan membantu tim untuk memaksimalkan setting motor dan meraih hasil maksimal pada akhir pekan ini," ujarnya. 

Simak: Berani Ladeni Marquez Pedrosa Start Terdepan di MotoGP Spanyol 

Balap di Sirkuit Misano ini juga akan menjadi catatan penting bagi sejarah perjalanan karier balap Dani Pedrosa. Ia akan mencatat 194 kali start di balapan teratas MotoGP. Capaian ini menyamai prestasi seniornya dari Spanyol, Carlos Checa, dan Pedrosa termasuk enam pembalap teratas dengan jumlah start terbanyak di balap motor MotoGP.

CRASH | WAWAN PRIYANTO

                                                                                                                                                            

#MotoGP
#MotoGP
#Dani Pedrosa | Pedrosa

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi