Range Rover Velar SUV Diluncurkan di Jakarta, Ini Harganya
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 8 September 2017 14:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Distributor resmi Jaguar Range Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), memperkenalkan Range Rover Velar, model keempat dalam jajaran sport utility vehicle (SUV) premium asal Inggris itu.

Velar memberikan tambahan pilihan bagi para konsumen SUV premium di Tanah Air karena segmen mobil ini berada di atas Range Rover Evoque, tapi di bawah Range Rover Sport.

Di pasar Indonesia, Range Rover Velar dijual mulai Rp 2,05 miliar untuk tipe 2.0 R-Dynamic SE, sementara 3.0 R-Dynamic SE dijual Rp 2,35 miliar berstatus off the road.

"Range Rover Velar membawa dimensi kemewahan, modern, dan keanggunan baru dalam keluarga Range Rover," ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE di Jakarta, Jumat, 8 September 2017.

Baca: Range Rover Rp 5,5 Miliar Jadi Mobil Termahal "Velar menawarkan tingkat kemewahan, kesempurnaan, sekaligus kemampuan di segala medan yang belum pernah ada di kelas SUV midsize. Ini adalah tipe terbaru Range Rover untuk tipe konsumen baru."

Velar terbuat dari struktur aluminium ringan dan kaku yang dipadukan dengan suspensi double-wishbone di depan dan integral link untuk belakang (tipe 2.0), yang menawarkan pengendalian baik dan lincah, tapi tetap mengedepankan kenyamanan. Sedangkan Velar bermesin V6 3.0 liter dan sudah menggunakan suspensi udara.

SUV premium ini menggunakan sistem penggerak empat roda dengan intelligent driveline dynamics serta ketangguhan melintasi genangan air 650 milimeter dan teknologi terrain response.

Baca: Mobil Range Rover Terbakar di Gerbang Tol Cibubur Utama Range Rover Velar hadir dalam pendekatan desain yang sederhana, tapi memberikan perhatian lebih pada setiap detailnya. Secara desain, mobil ini dirancang dengan keseimbangan antara proporsi yang kekar dan sosok elegan khas Range Rover.

ANTARA

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi