MotoGP: Latihan Motocross Rossi Disorot, Marquez Ikut Membela
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 8 September 2017 15:14 WIB
Eksprsi pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez saat merayakan kemenangannya setelah berhasil finish diurutan pertama pada GP Ceko di Automotodrom Brno, Rep. Ceko, 6 Agustus 2017. AP

TEMPO.CO, JakartaMarc Marquez mengatakan risiko cedera saat latihan motocross dalam kalender balap merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan pembalap MotoGP.

Marquez berbicara setelah kecelakaan latihan motocross yang dialami Valentino Rossi dan mengakibatkannya cedera yang membuatnya tak membalap di Misano. Kecelakaan itu juga mengakibatkan Rossi menghapus peluangnya dalam perebutan gelar.

Namun, pembalap Repsol Honda itu mengatakan bahwa latihan motocross sangat penting dalam mengasah kemampuan pembalap. "Saya benci ketika saya membaca 'mengapa saya mengendarai berlatih motor (di antara jadwal), itu berbahaya', tapi ini adalah bagian dari pekerjaan kami," kata Marquez, Jumat 8 September 2017.

"Tentu kami ingin berada di pantai dan bersantai saja, tapi di sana tidak akan bisa menambah kemampuan. Untuk meningkatkan kemampuan, butuh menggendarai motor dan berlatih di rumah," kata Marquez.

Ia menyebut cedera bisa terjadi kapan saja. "Anda juga dapat mengalami cidera saat memasak, seperti Cal!" canda Marquez, yang mengacu pada luka pisau pada tangan yang diderita Cal Crutchlow.

Marc Marquez berada di posisi kedua dan berselisih 9 poin di belakang Andrea Dovizioso di klasemen sementara MotoGP. Marquez tergeser posisinya setelah motornya meleduk saat balapan di Silverstone, Inggris.

CRASH | EKO ARI

#MotoGP
#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi