Baru Meluncur, Range Rover Velar Langsung Ludes  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 8 September 2017 15:54 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Agen Pemegang Merek Jaguar Land Rover, memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) Range Rover Velar, Jumat 8 September 2017. Menurut Chief Operating Officer WAE, Roland Staehler, Indonesia adalah negara pertama yang menjadi lokasi peluncuran Ranger Rover Velar di Asia Tenggara.

Saking menariknya pasar Indonesia, kata Staehler, semua unit Range Rover Velar langsung diserbu konsumen. "Empat unit edisi pertama, yang bahkan belum diluncurkan secara resmi, sudah habis," kata dia di Dealer Jaguar Land Rover South Jakarta. Menurut Staehler, secara total Indonesia kebagian jatah 35 unit Range Rover Velar tahun ini, yang dipasok langsung dari pabrik Land Rover, Solihull, Inggris. "Dan 31 unit sisanya juga sudah dipesan konsumen. Sold out!" ucapnya.

Staehler mengaku kaget dengan respons konsumen Indonesia yang sedemikian antusias dengan model keempat dari jajaran merek Range Rover ini. Ke depan, kata dia, perusahaannya tengah memesan kembali Range Rover Velar ke perusahaan pemegang merek. Namun Staehler belum mengetahui, berapa banyak pasokan yang akan dikirim untuk masa penjualan tahun depan. "Kami ingin sebanyak-banyaknya, minimal 50 unit kalau bisa," ucap dia.

Sales and Product Planning Manager WAE, Tommy Handoko, mengatakan konsumen yang sudah memesan Range Rover Velar akan menerima unitnya secara bertahap. Dia memperkirakan jangka waktu pengiriman mobil ini bisa berlangsung hingga Januari 2018. WAE pun masih membuka pemesanan untuk model Range Rover terbaru, yang dilepas di kisaran harga Rp 2,3 miliar ini.

Di Indonesia, WAE memasarkan Range Rover Velar dalam dua varian yakni tipe 2.0 R-Dynamic SE seharga Rp 2,05 miliar dan 3.0 R-Dynamic SE yang dijual Rp 2,35 miliar (off the road). SUV mid-size ini menggunakan sistem penggerak empat roda dengan Intelligent Driveline Dynamics. Mesin bensin 4-silinder 2,0 liter memiliki tenaga puncak 250 daya kuda dan torsi 365 Newton meter. Adapun mesin V6 3,0 liter plus supercharger menghasilkan tenaga puncak 380 daya kuda dan torsi maksimal 450 Nm.

FERY F

Berita LainBMW Indonesia luncurkan Seri 5 Pekan Depan 1700 Mobil Mewah Tunggak Pajak 400 M, Kenapa DKI Hanya Mengimbau? Tunggak Pajak Mobil Mewah, Raffi Ahmad Didatangi Petugas

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi