Hasil Tes Galang Hendra Hanya Berselisih 0,2 Detik dari CiV 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 8 September 2017 18:54 WIB
Galang Hendra, Pembalap Yamaha Indonesia mencoba sejumlah setingan motor menghadapi balap World Supersport 300 cc di Portugal.

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama dengan motor Yamaha YZF-R3 pada tes pertama berhasil meraih catatan waktu 1 menit 53.56 detik di Sirkuit Vallelunga, Italia, Senin 4 September 2017. Catatan waktu pembalap asal Yogya itu hanya terpaut 0.2 detik dari catatan waktu tercepat saat balap CiV 2016, salah satu kejuaraan di Italia dengan menggunakan mesin moto3.

“Kami senang dengan hasil test ini. Dia cepat dan bagus untuk pertama kalinya di Sirkuit Vallelunga. Setiap kali ada perubahan dia bisa merasakannya dan kami mengerti,” ujar Vanni Lorenzini yang terkesan atas debut Galang dalam rilis Yamaha Racing Indonesia. Tak hanya Vanni, Manajer Blu Cru, Alberto Barrozzi kagum atas capaian tersebut.

Baca: Tiba di Italia, Galang Hendra Anak Didik Rossi Langsung Tes Motor

Galang melakukan tes di Sirkuit Vallelunga, Italia menggunakan motor YZF-R3 sesuai dengan regulasi teknik World Super Sport 300 yang telah dipersiapkan oleh Tim Motoxracing. Nantinya bersama Tim Motoxracing, Galang akan memulai balap dengan status wildcard World SSP300 di Portimao-Portugal  

"Ini sirkuit kedua saya di Italia. Saya senang berada disini, saya mampu beradaptasi dengan motor YZF-R3. Kami melakukan berbagai perubahan untuk dapatkan data. Seluruh tim sangat membantu saya untuk dapat hasil terbaik ini," ujar Galang Hendra Pratama.

Baca: Yamaha Janjikan Galang Hendra Naik Kelas Jika Sukses di Portugal

"Test hari ini dan test di Sagittario penting sebagai modal kami, terutama selama akhir pekan balapan nanti, kami tidak memiliki banyak waktu dan ini mempercepat set up motor," ujar Wahyu Rusmayadi Manajer Yamaha Racing Indonesia yang mendampingi Galang Hendra.

EKO ARI

#MotoGP
#Yamaha Motor Indonesia
#Italia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi