Sempat Sundul Ban Marquez, Ini yang Dialami Iannone Saat Latihan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 9 September 2017 16:51 WIB
Pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP 2017 Andrea Iannone (kanan) dan Alex Rins melambaikan tangan dalam peluncuran motor baru Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 d Jakarta, 18 Februari 2017. ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

TEMPO.CO, Jakarta - Andrea Iannone menyundul ban Mar Marquez saat keluar pit ketika menjalani sesi latihan bebas kedua di MotoGP Misano. Akibat insiden kecil sundulan tersebut Marquez menyatakan ke media soal kekesalannya tersebut.

"Saya sedikit marah karena saya kehilangan waktu latihan saya, tapi saya tidak tahu (mengapa dia melakukannya), tanyakan dia. Mungkin dia terlalu bersemangat. Dia berada di posisi 9 dan mungkin masuk ke Q2, jadi dia ingin bermain, tapi saya tidak mau bermain-saya ingin menang di balapan," katanya seperti dikutip dari Crash.net.

Baca: Bertarung dengan Dovizioso di Misano, Marquez: Motor Kami Selevel

Hingga kini Iannone belum memberikan keterangan soal sundulan tersebut. Iannone di akun Twitter-nya hanya mengunggah foto saat menjalani latihan bebas.

Di akun Facebook Team Suzuki Ecstar, Iannone menyebut selama sesi latihan mengalami kesulitan di mana tak ada grip ban. Meski, ia tak yakin semua pembalap mengalami masalah yang sama. Menurut dia, apa yang dia lakukan selama beberapa lap di luar harapan.

Baca: Valentino Rossi Akan Absen di MotoGP Aragon, Ini Penggantinya

"Saya tak bisa keluar tikungan dengan tepat dan pengereman pada titik yang pas. Itu banyak membuang waktu. Masalah ini akan terus kami pecahkan. Aku yakin masalah ini bisa segera terselesaikan," ujar Iannone setelah menjalani sesi latihan di MotoGP Misano.

EKO ARI

#MotoGP
#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi