MotoGP: Soal Pengganti Rossi di Aragon, Ini Kata Bos Yamaha  
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 9 September 2017 18:31 WIB
Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis (tengah), berpose bersama pembalap MotoGP Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo untuk para fotografer dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Jumat (25/1). AP/Achmad Ibrahim

TEMPO.CO, Jakarta - Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis mengatakan kecelakaan setelah menaiki motocross yang dialami Valentino Rossi akan mengakibatkan dia absen di MotoGP Aragon. Sehingga, Yamaha telah menyiapkan empat pembalap sebagai pengganti Rossi.

"Ada empat nama yang disiapkan Yamaha untuk menggantikan Rossi, jika memang ia tak bisa tampil di Aragon," kata Jarvis.

Baca: MotoGP: Latihan Motocross Rossi Disorot, Marquez Ikut Membela

Empat nama tersebut adalah test rider Yamaha, Katsuyuki Nakasuga dan Kouta Nozane, serta pembalap Yamaha World Superbike, Alex Lowes dan Michael van der Mark. Nozane dianggap tidak mungkin menggantikan Rossi karena dianggap kurang berpengalaman.

"Yang paling mungkin adalah Alex Lowes atau Van der Mark," ujarnya. Pernyataan sumber Crash.net menyebut pembalap asal Belanda itu menjadi favorit untuk turun di Aragon. Namun keputusan akhir jatuh baru keluarkan pekan depan.

Ia pun akan mengganti Rossi jika pembalap Italia hanya bisa menaiki sepeda motor tapi tak bisa membalap. Membalap itu artinya dia bisa bertarung untuk posisi lima teratas. "Tapi saya pikir dia tidak akan turun," ujarnya.

Baca: MotoGP: Absen Balapan, Rossi Tetap Sapa Tifosi di Misano  

Soal latihan motocross yang dilakukan Rossi, Jarvis mengatakan adanya perbedaan latihan di halaman belakang, latihan enduro dan motocross. Ia menyebut latihan di sirkuit lebih mudah diprediksi, sedangkan latihan enduro selalu ada momen yang tak terduga. "Anda tak akan pernah tahu akan yang akan terjadi pada Anda," ucapnya.

CRASH | EKO

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi