MotoGP Misano: Disoraki Saat Jatuh, Marc Marquez Meradang
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 11 September 2017 08:08 WIB
Pembalap Moto GP Marc Marquez dari Spanyol memimpin di depan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci (kanan), dan Maverick Vinales (kiri) dalam San Marino Moto Grand Prix di sirkuit Misano di Misano Adriatico, Italia, 10 September 2017. AP/Antonio Calanni

TEMPO.CO, Jakarta - Juara pertama MotoGP Misano, Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku sedih disoraki sebagian penonton di tribun utama saat dirinya terjatuh di sesi pemanasan Minggu pagi sebelum balapan dimulai.

Sorakan itu diduga berasal dari penggemar Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Rossi sendiri absen di Misano karena cedera patah tulang kering kaki kanan saat latihan dengan motorcross minggu lalu. 

Di balapan sesungguhnya, Marquez seolah ingin membuktikan bahwa sorakan sebagian penonton di Sirkuit Marco Simoncelli itu tak mematahkan semangatnya untuk bertarung. Justru ia berhasil mengungguli duo pembalap tuan rumah, Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Baca: Salip Petrucci di Lap Terakhir, Marc Marquez Juara MotoGP Misano

Kini, Marquez dan Dovizioso berada di puncak klasmen sementara dengan 199 poin. Ia berharap penggemarnya tidak akan berperilaku buruk terhadap pembalap lain di masa mendatang saat terjatuh. "Ini benar-benar membuat saya sedih karena podium saya bisa mengerti, tapi yang tidak bisa saya mengerti adalah saat Anda kecelakaan dan disoraki," kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Minggu, 10 September 2017.

Simak: Marc Marquez Menang Dramatis di MotoGP Misano

"Kami melaju 300 kilometer per jam di sana di trek, kami menekan batas kecepatan maksimum, hidup kami ada di sana dan kami bisa terluka."

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Ducati) sering dicemooh oleh penggemar Valentino Rossi (Movistar Yamaha), setelah persaingan ketat di musim 2015. Misano adalah sirkuit kandang bagi Rossi sehingga tribun utama lebih banyak diisi penggemarnya. 

CRASH | WAWAN PRIYANTO

#MotoGP
#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi