Manajer Yamaha Puji Vinales Meski Tak Berkutik Lawan Marquez
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 13 September 2017 18:07 WIB
Maverick Vinales dalam MotoGP Cek 2017, Senin 6 Agustus. (yamahamotogp.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Yamaha Wilco Zeelenberg memuji cara Maverick Vinales mempertahankan posisinya di urutan keempat saat balap di MotoGP Misano akhir pekan lalu. Meski, Vinales tak mampu bersaing dengan pembalap terdepan, Marc Marquez, Daniel Petrucci dan Andrea Dovizioso.

"Dia bukan merosot, tapi bisa mempertahankan posisi di belakang tiga pembalap depan. Bahkan mampu menahan serangan Jack Miller dan Michele Pirro," ujar Wilco, Selasa 13 September 2017.

Baca: Soal Penggunaan Mesin, Siapa yang Paling Boros Rossi atau Marquez

Ia mengakui Vinales belum bisa berbuat banyak saat balapan dalam kondisi hujan. Namun, ia mengungkapkan Vinales telah melakukan peningkatan dibandingkan saat balap di Assen dan Sachsenring. "Itu yang terbaik bagi Vinales yang bisa ia lakukan. Jika ngotot taruhannya lebih berat," ujarnya.

Vinales mengakui lawan-lawannya sangat kencang saat itu. "Marc [Marquez] dan Dovi [Andrea Dovizioso] berada di depan dalam balapan namun jika melihat lagi balapan Sachsenring bahwa saya berada di posisi kesebelas dan tiga detik [lebih lambat per lap] di babak kualifikasi, kami melakukan perbaikan yang baik," ujar Vinales.

Baca: Gantikan Rossi di MotoGP Aragon, Sehebat Apa Van der Mark?

Vinales mengakui perlunya ada langkah lain dalam menghadapi balapan basah. Perbaikan pada sektor sasis dan elektronik sudah cukup baik. Namun saat balapan, ia mengungkapkan ban belakang sulit mendapatkan traksi terutama sisi kiri. "Saya merasakan seperti balap diatas es," ujarnya.

CRASH | EKO

#MotoGP
#MotoGP
#Maverick Vinales

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi