Nakagami ke MotoGP, Bos LCR Honda Ingin Dia Ikuti Jejak Zarco
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 14 September 2017 21:42 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Tim LCR Honda MotoGP Lucio Cecchinello menambah pembalapnya menjadi dua orang dengan masuknya Takaaki Nakagami. Pembalap Jepang itu masuk ke tim LCR dengan kontrak langsung dari HRC seperti yang terjadi pada Jack Miller.

"Kesepakatan dengan HRC memberinya motivasi. Ini tentang pengakuan, persepsi dan masa depannya. Itulah sebabnya ia menunjukkan balapan yang sangat bagus di Silverstone," kata Cecchinello, Kamis 14 September 2017.

Baca: MotoGP: Inilah Hal Terbodoh yang Pernah Dilakukan Marc Marquez

Pembalap berusia 25 tahun itu telah memenangkan dua kemenangan di kelas Moto2 dan berada di podium sebanyak 12 kali, ditambah lagi 4 kali meraih pole.

Beberapa pembalap asal Moto2 bermacam-macam kondisi, Nakagami diharapkan mampu berprestasi. Cecchinello tidak terlalu khawatir dengan performa Nakagami mengingat dua rookie Jonas Folger dan Johann Zarco mampu tampil apik dan bisa bersaing dengan para seniornya.

"Bagi kami juga, ini adalah pertanyaan yang sulit, seberapa kuat jadinya. MotoGP tidak mudah. Ada beberapa pembalap seperti Tito Rabat, yang sangat hebat di kelas Moto2, namun mendapat banyak masalah di kelas MotoGP. Yang lainnya, seperti Zarco, melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik di kelas MotoGP. Tidak mudah menilai potensi terlebih dahulu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk tidak menekannya, terutama di tahun pertamanya, karena itu bisa berbahaya," ucap Cecchinello.

Baca: Jadwal MotoGP 2018 Ada 19 Seri, Ini Perubahannya

Ia melanjutkan, "Tentu kami berharap dia menunjukkan potensinya sepanjang musim. Saya dapat mengatakan bahwa kita memiliki lebih banyak pengalaman dengan pembalap muda daripada tim lainnya," ujar Cecchinello yang pernah menggembleng Casey Stoner, Stefan Bradl dan Jack Miller.

Motor apa yang akan dipakai Nakagami di MotoGP? "Honda saat ini berencana memberikan Honda 2017 ke ketiga rookie di GP Valencia. Jadi motornya, yang Marc, Dani dan Cal yang digunakan pada musim 2017. Namun, saya juga berharap bahwa ada perubahan jika Nakagami menunjukkan potensinya.

SPEEDWEEK | EKO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi