2 Anak Didik Astra Honda Mampu Bersaing di Thailand Talent Cup  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 16 September 2017 15:22 WIB

TEMPO.COJakarta - Astra Honda Racing Tim mengirim dua pembalap mudanya, Adenanta Putra dan Mario S.A., ke kompetisi balap Thailand Talent Cup. Balap tersebut menjadi "Kawah Candradimuka"-nya pembalap lokal Thailand sebelum masuk ke jenjang yang lebih tinggi, seperti Asia Road Racing Championship.

Baca: WSSP300 Portugal: Posisi ke-6 di FP2, Galang Tembus Superpole 2 

Dalam kualifikasi yang digelar pada Sabtu, 16 September 2017, Adenanta Putra mampu menempati posisi ketiga dengan membubuhkan waktu 1:49.154 detik. Sementara itu, seperti dikutip dalam laman Facebook Astra Honda Racing, Mario S.A. mampu mengukir waktu 1 menit 49.161 detik di urutan keempat. Keduanya hanya berselisih sekitar setengah detik.

Saat latihan bebas pertama, Adenanta membubuhkan waktu 1:51.019 detik dan berada di posisi terbaik ketiga dari 17 pembalap. Adapun Mario S.A. mencetak waktu 1:51.189 detik dan berada di posisi keempat. Catatan waktu ini hanya beda 0.2 detik dari pembalap tercepat. Keduanya mampu memangkas waktu hingga dua detik. 

Baca: WSSP300 Portugal: Galang Hendra Kalahkan Ali Adrian di FP1 

Prestasi yang dicatatkan dua pembalap muda ini cukup bagus. Apalagi keduanya baru pertama kali menginjakkan kaki di Buiriram, Thailand. Sebelum turun di Thailand Talent Cup, Mario S.A. sudah menunjukkan kepiawaiannya dalam membalap. Hal tersebut dapat dilihat dari posisi keempat yang diraihnya dalam IRS kelas 250 cc.

EKO ARI


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi