Adenanta Kibarkan Merah Putih di Honda Thailand Talent Cup
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 16 September 2017 20:06 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap M. Adenanta Putra, 13 tahun, meraih podium tertinggi di race pertama ajang Honda Thailand Talent Cup yang digelar di Sirkuit Buriram, Sabtu 16 September 2017. Pembalap asal Magetan itu mampu menggalahkan 14 orang pembalap lokal, satu orang pembalap Filipina dan satu orang Pembalap India yang mengikuti kompetisi tersebut.

Sayangnya, kesuksesan Adenanta tak diikuti oleh rekan senegaranya, Mario SA, 13 tahun. Mario SA bernasib sial. Ia Sempat memimpin di lap-lap awal, namun mengalami kecelakaan setelah ditabrak pembalap yang ada di belakangnya. Mario kembali bangkit dengan susah payah yang menuai hasil akhir finish ke 7 dari 17 pembalap.

Baca: 2 Anak Didik Astra Honda Mampu Bersaing di Thailand Talent Cup

Keikutsertaan dua pembalap Honda tersebut merupakan kelanjutan dari program pendidikan balap Honda Racing School (AHRS). Keduanya dipercaya oleh AHM untuk berpacu dengan spesifikasi Honda NSF250R. Selain Thailand Talent Cup dan AHRS, Astra Honda juga mengikutsertakan pembalapnya dalam Asia Talent Cup, CEV Spanyol dan Asia Road Racing Championship.

Beberapa waktu lalu, Divisi Perencanaan & Analisis Pemasaran Manajer Umum A. Indraputra menyatakan program Honda Thailand Talent Cup merupakan komitmen AHM untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada pembalap mereka untuk tumbuh dan berlatih kerajinan balapan mereka. "Kami yakin pembalap Indonesia memiliki potensi untuk mencapai impian mencapai level MotoGP," katanya.

EKO ARI


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi