Hasil Kualifikasi WSSP300: Galang Hendra Akan Start dari Posisi 9
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 16 September 2017 20:59 WIB
Galang Hendra saat beraksi di WSSP300 Portugal, 15 Sepetember 2017. Dok. Yamaha.

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama akan memulai balapan besok sore di posisi grid ke-9 di World Super Sport 300 di Sirkuit Portimao, Portugal. Galang yang menggunakan nomor 55 mencatat waktu 2 detik 1.996 detik berselisih 1.804 detik dari peraih Pole Marc Garcia dari Halcourier Racing.

Galang tak bisa memperbaiki posisi saat sesi latihan bebas kedua yang menempatkannya di posisi 6. Modal itu yang digunakan Galang untuk langsung masuk superpole 2.

Baca: WSSP300 Portugal: Posisi ke-6 di FP2, Galang Tembus Superpole 2

Dalam balap ini, Galang berstatus wildcard dengan menempati satu kursi di tim Motoxracing, asal Italia. Pembalap asal Yogyakarta ini sempat tinggal dua pekan di Italia untuk beradaptasi dengan motor dan cuaca di Eropa. Hasilnya pun tak mengecewakan. Ia mampu lebih cepat dibandingkan Ali Adriansyah Rusmipitro yang berada di posisi 19.

Bahkan, Galang Hendra memiliki posisi lebih baik daripada Mika Perez dari Wilsport Racedays yang sempat masuk dalam calon juara dunia. Mika hanya menempati posisi ke 11 karena pada lap terakhir ia melampaui batas lintasan. Catatan waktu Mika sempat paling unggul namun akhirnya dibatalkan.

Hasil Kualifikasi WSSP 3001. Marc Garcia2. Alfonso Cappola3. Ana Carrasco4. Robert Schotman5. Borja Sanchez6. Scott Deroue7. Paolo Grassia8. Daniel Valle9. Galang Hendra10. Jacopo Facco

WORLDSBK | EKO

#Balap Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi