FIM CEV Moto2 Jerez: Dimas Ekky Nyaris Kibarkan Merah Putih
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 17 September 2017 19:02 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team Dimas Ekky saat beraksi di babak kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sikuit Jerez, Spanyol, 16 September 2017. Dok. AHM.

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia Dimas Ekky (Astra Honda Racing Team) tampil agresif di balap motor FIM CEV Moto2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu, 17 September 2017. Dimas Ekky bertarung ketat dengan Steven Odendaal (Afrika Selatan) untuk memperebutkan podium ke-3.

Dalam balapan yang disiarkan secara langsung melalui channel YouTube FIM CEV Repsol ini, duel Dimas dengan Odendaal merupakan yang paling menarik. Di 10 putaran terakhir, kedua pembalap ini terlibat persaingan sengit dengan jarak tak sampai 1 detik. Bahkan, keduanya nyaris bersenggolan di dua lap menjelang finish.

Baca: Kualifikasi FIM CEV: Dimas Ekky Start ke-7, Andi Gilang Terjatuh

Kejadian itu terlihat saat Dimas melakukan manuver dari sisi dalam menjelang tikungan terakhir. Manuver ini sukses menyalip Odendaal. Sayang, di putaran terakhir, Dimas kembali disalip Odendaal. Posisi ke-4 ini bertahan hingga finish. Podium pertama direbut Ricky Cardus (Spanyol), disusul Eric Granado (Brazil) di podium kedua.

Simak: MotoGP: Dimas Ekky Finis Ketiga pada Lomba CEV Moto2 Barcelona

Dengan hasil ini, Dimas Ekky berada di peringkat ke-7 klasmen sementara FIM CEV Repsol Moto2 European Championship dengan 71 poin.

Dimas Ekky tertinggal 89 poin dari pimpinan klasmen Eric Granado yang mengumpulkan 160 poin. Balapan selanjutnya akan dilangsungkan di Motorland, Aragon, Spanyol, 8 Oktober 2017.

WAWAN PRIYANTO

#MotoGP
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi