MotoGP Aragon 2017: Duo Honda Kuasai FP1, Rossi Posisi 18
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 22 September 2017 17:06 WIB
Ekspresi pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez saat merayakan kemenangannya setelah berhasil finish diurutan pertama pada GP Ceko di Automotodrom Brno, Rep. Ceko, 6 Agustus 2017. Kemenangan ini membuat Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 154 poin. AP

TEMPO.CO, JakartaMarc Marquez yang siap bersaing dengan Valentino Rossi mencatat waktu tercepat dalam latihan bebas pertama (FP1) yang berlangsung dalam kondisi basah di MotoGP Aragon. Posisi kedua ditempati rekan satu timnya Repsol Honda Dani Pedrosa.

Saat latihan bebas dilakukan, hujan ringan tak berhenti selama MotoGP Aragon selama akhir pekan ini. Pada sektor dua dan sektor tiga lintasan Aragon dianggap berbahaya. 

Baca: Marquez dan Dovizioso Bersaing Ketat, Ada Peluang Team Order?

Posisi ketiga ditempati Johann Zarco, tim satelit Yamaha. Sedangkan Valentino Rossi, yang kembali ke lintasan MotoGP setelah 22 hari mengalami patah tulang ke kaki kanannya.

Rossi sempat menempati posisi ke-10, sebelum kemudian tergelincir ke posisi 18 pada menit-menit terakhir latihan. Pembalap berusia 38 tahun itu menjalani delapan lap selama latihan.

Baca: Valentino Rossi Dinyatakan Fit untuk Balapan di MotoGP Aragon

Prakiraan cuaca menyebut kondisi akan membaik pada Sabtu dan Minggu, beberapa pembalap ngotot mengambil resiko saat hujan. Putaran tercepat Marc Marquez berselisih 16 detik dari catatan sirkuit sebelumnya.

CRASH | EKO

#MotoGP
#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi