Lupa Kata Sandi? Klik di Sini

atau Masuk melalui

Belum Memiliki Akun Daftar di Sini


atau Daftar melalui

Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini

Konfirmasi Email

Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.

Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo

Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang

Tsunami, Presiden Cina Ucapkan Duka Cita dan Salurkan Bantuan

Selasa, 25 Desember 2018 09:00 WIB

Iklan

Terkait bencana tsunami Selat Sunda, Cina akan memberikan bantuan kepada Indonesia melalui saluran-saluran seperti Palang Merah. Hal itu dikatakan juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina, Hua Chunying, dalam konferensi pers Senin lalu.

Tsunami yang dipicu oleh letusan gunung berapi melanda wilayah pesisir Selat Sunda di Indonesia barat pada Sabtu malam, yang telah menyebabkan setidaknya 281 tewas dan lebih dari 1.000 lainnya terluka.

"Indonesia adalah tetangga Cina yang ramah. Tsunami di Selat Sunda di Indonesia telah menyebabkan banyak nyawa dan harta benda hilang, menimbulkan kekhawatiran besar bagi pihak Cina. Presiden Cina Xi Jinping telah mengirim pesan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, mengekspresikan duka yang mendalam bagi para korban dan simpati yang tulus kepada keluarga yang terluka dan yang berduka," kata Hua Chunying.

"Kami percaya bahwa di bawah kepemimpinan pemerintah Indonesia, orang-orang di daerah yang dilanda bencana dapat mengatasi bencana dan mendapatkan pemulihan dini dari pekerjaan dan kehidupan normal. Cina akan memberikan bantuan sesuai kapasitasnya untuk pekerjaan bantuan Indonesia melalui saluran seperti Palang Merah."

Video: China Central Television/CCTV/CGTN
Editor: Ngarto Februana