Suzuki Siapkan SUV Baru, Namanya Future S
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 9 Januari 2018 17:18 WIB
Maruti Suzuki India sedang menyiapkan sebuah mobil konsep baru yang akan diluncurkan pada India Auto Expo pada 8 Februari 2018 mendatang. 9 Januari 2018. (Maruti Suzuki India)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Maruti Suzuki India akan memamerkan SUV terbarunya, Future S, dalam Pameran Auto Expo, yang akan dibuka pada 8 Februari 2018. Suzuki akan membawa desain compact car terbaru pada mobil ini. Desain tersebut diklaim berbeda dengan proporsi konvensional mobil compact lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam gambar teaser yang diluncurkan, mobil ini terlihat memiliki bagian depan yang tegak lurus dan bagian belakang yang melengkung sehingga mendukung kesan mobil yang sporty.

Baca: Varian Baru Suzuki Ignis Segera Meluncur

Produksi Future S akan masuk di bawah Maruti Suzuki Vitara Brezza. Ukuran Future S diperkirakan lebih kecil dari Vitara Brezza. Model ini juga diperkirakan lebih dari Suzuki Ignis, yang laris manis di pasar global.

Engineering Suzuki masih berupaya keras membuat Future S memiliki kabin yang luas meskipun dengan bodi luar sedikit lebih kecil. “Meningkatnya preferensi terhadap UV (utility vehicle) dan arsitektur yang unik membuat tim desain kami mempelajari karakter baru untuk compact car. Konsep Future S dapat menandai pergeseran khas pada mobil tersebut,” kata C.V. Raman, Direktur Eksekutif Senior Maruti Suzuki India Limited.

Simak: Suzuki Tak Khawatir Datsun Cross Gerus Pasar Ignis

Raman menuturkan tim desain Maruti Suzuki berupaya membuat konsep Future S menjadi lambang evolusi desain dalam hal proporsi desain.

Untuk bagian mesin, mobil ini diperkirakan akan menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Ignis dan kemungkinan hadir dengan dua versi mesin, yaitu mesin bensin 1,2 liter serta mesin diesel 1,3 liter.

AUTO NDTV | NAUFAL SHAFLY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi