Nissan Undang Perwakilan Pemerintah Bahas Mobil Listrik
Reporter: Devy Ernis
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 6 Februari 2018 09:48 WIB
Nissan Leaf akan diluncurkan di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Nissan juga sedang mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi ini di Indonesia dan Filipina. Singapura, 6 Februari 2018. TEMPO/Devy Ernis

GOOTO.COM, Singapura - Nissan menggandeng seluruh pemangku kepentingan untuk duduk bersama membahas segala tantangan dan masa depan mobil listrik yang dibalut dalam acara Nissan Futures.

Acara bertajuk "Masa Depan Mobilitas-Lebih Jauh Mengenai Elektrifikasi” ini digelar di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, Selasa, 6 Februari 2018. Acara ini dihadiri berbagai pemangku kepentingan seperti perwakilan pemerintah serta pemimpin industri.

Diskusi akan dipusatkan mengenai bagaimana solusi mobilitas baru dapat mengatasi beragam tantangan dunia, seperti polusi udara, urbanisasi dan kemacetan.

Baca: New Nissan Leaf Bakal Dipasarkan di 7 Negara Asia, Indonesia?

“Nissan berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang lebih cerdas, aman dan berkelanjutan untuk masa depan”, ujar Yutaka Sanada, Nissan Regional Senior Vice President. “Akan tetapi, kami tidak dapat menggapai masa depan mobilitas tanpa melibatkan pihak lain."

Yutaka mengatakan dengan adanya acara ini seluruh pemangku kepentingan dapat saling bertukar informasi sehingga dapat membantu menciptakan pemahaman bersama serta menjalin kolaborasi dalam menjawab tantangan dunia mengenai kendaraan listrik.

Dalam acara ini, Nissan menggandeng Frost & Sullivan yang akan mengungkapkan sejumlah temuannya dari penelitian yang dilakukan melalui kerja sama dengan Nissan tentang masa depan kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Simak: Begini Rasanya Menjajal Mobil Listrik Nissan Note e-Power

Penelitian yang dilakukan pada konsumen di Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Filipina tersebut akan mengungkapkan tentang permintaan yang ada saat ini untuk kendaraan listrik, serta hal-hal yang menjadi pendorong atau pertimbangan bagi konsumen untuk membeli kendaraan listrik.

Nissan merupakan perusahaan yang menjual mobil listrik yakni Nissan Leaf lebih dari 300.000 unit sejak pertama kali dijual global pada 2010. Generasi kedua Nissan Leaf diluncurkan di Jepang pada Oktober tahun lalu.

Dalam acara Nissan Future, akan memamerkan Nissan Leaf dengan inovasi Intelligent Power, Intelligent Driving dan Intelligent Integration. Robot EPORO dan Nissan Note e-POWER, dengan penggerak listrik e-POWER, juga dipamerkan. Nissan juga akan memamerkan teknologi “Vehicle to Home” yang memperlihatkan bagaimana kendaraan listrik dapat memasok daya listrik dari baterai Nissan Leaf untuk rumah.

#Nissan
#Mobil Listrik

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi