Inilah Benelli Leoncino, Pesaing Berat Honda Rebel Bergaya Bobber
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 29 November 2017 20:51 WIB
Benelli Leoncino 500. Sumber: bikewale.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta – Benelli, pabrikan asal Italia, menyiapkan motor pesaing Honda Rebel CMX500 melalui produk barunya, Benelli Leoncino. Dalam bahasa Italia, Leoncino berarti anak singa. Motor ini akan segera masuk pasar Malaysia dan India awal tahun depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Benelli Leoncino mengusung mesin dua silinder DOHC berkapasitas 499,6 cc. Leoncino mampu memuntahkan tenaga yang diklaim mencapai 48 hp pada 8.500 rpm dan torsi 45 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini setara dengan mesin Honda Rebel.

Baca: CMX500 Rebel Dongkrak Penjualan Bigbike Honda di Jawa Timur

CMX500 Rebel menggunakan mesin berkapasitas 471 cc 8 valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder. Mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimum 45,8 Nm pada 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 47,2 hp pada 8.500 rpm.

Mengenai fitur, Benelli Leoncino memiliki segudang kelebihan jika dibandingkan dengan Honda Rebel. Lampu depan Benelli sudah menggunakan LED dengan DRL berbentuk huruf U. Lampu belok dan lampu belakang juga sudah menggunakan LED. Adapun Honda Rebel masih mempertahankan lampu bohlam pijar.

Pada bagian suspensi depan, Benelli sudah memakai upside down 50 milimeter dengan monoshock di bagian belakang. Honda Rebel masih setia mempertahankan suspensi teleskopik konvensional 41 mm dan dualshock di bagian belakang.

Baca: Spesifikasi Lengkap Moge Honda CMX500 Rebel

Untuk pengereman, lagi-lagi Benelli unggul. Leoncino sudah menggunakan dual cakram dengan lebar 320 mm pada bagian depan. Cakram itu masing-masing dikawal dengan kaliper empat piston. Pada bagian belakang menggunakan cakram 260mm dengan sistem antilock brake system. Adapun Honda Rebel masih mengandalkan cakram tunggal depan dengan kaliper dua piston dan cakram belakang serta satu piston yang sudah ABS.

PAULTAN.ORG | BIKEWALE.COM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi