Begini Teknologi Pengereman Darurat yang Disiapkan Ford di 2019
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 13 Januari 2018 14:31 WIB
Pengunjung mendatangi stand mobil Ford di Washington Auto Show, AS, Jumat (27/1). REUTERS/Kevin Lamarque
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, JakartaFord Motor Co menjanjikan fitur pengereman darurat otomatis (automatic emergency brakes/AEB) kepada lebih dari separuh model kendaraan yang diluncurkan di Amerika Serikat (AS) pada 2019. Fitur itu akan terpasang di semua model Ford pada 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Begini Cara Ford Perangi Pelecehan Seksual

Rem darurat otomatis dirancang guna membantu kendaraan menghindari tabrakan. Presiden Ford Amerika Utara Raj Nair, dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Reuters, mengatakan peluncuran fitur AEB relatif lambat karena kurangnya permintaan dari konsumen.

Untuk 2018, Ford menawarkan AEB kepada sekitar 15 persen model di Amerika, termasuk pickup F-Series dan mobil sport Ford Mustang. Fitur itu akan dipasangkan pada empat model 2019, antara lain all-new Ford Ranger pickup, Ford Edge, Lincoln MKC, dan Lincoln Nautilus crossover.

Bulan lalu, Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) mengatakan empat dari 20 produsen mobil pada 2017 telah menggunakan AEB sebagai fitur standar pada setengah dari model-model mereka di Amerika.

Baca: Tingkatkan Penjualan di Cina, Ford Jualan Mobil Online

Sebanyak 20 produsen mobil pun sepakat untuk memasang perangkat itu pada semua model mereka mulai 2022. Di antara perusahaan mobil global itu, Toyota Motor Corp telah memasang perangkat pengereman tersebut pada 56 persen model kendaraan mereka untuk 2017, kata NHTSA.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi