Mitsubishi Eclipse Cross Masuk Indonesia?
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 20 Januari 2018 17:12 WIB
Mitsubishi siapkan Eclipse untuk bersaing di segmen kompak SUV. Carscoops.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Indonesia menyatakan masih mempelajari peluang untuk memasarkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Eclipse Cross di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, menyatakan Eclipse Cross sebenarnya sudah memiliki pasar karena segmen SUV yang terus bertumbuh di Indonesia.

"Eclipse Cross, sedang kami pelajari. Kami melihat produknya bagus. Marketnya ada, sehingga kami akan pelajari itu," kata Irwan Kuncoro kepada wartawan seusai memperkenalkan dua varian baru Pajero Sport rakitan Indonesia di Jakarta tengah pekan ini.

Baca: Mitsubishi Eclipse Cross Raih 5 Bintang Uji ASEAN NCAP

Kendati demikian, Irwan belum bisa memastikan kapan kendaraan yang pertama kali diluncuran pada Maret 2017 di Geneva International Motor Show untuk pasar Eropa, dan Oktober 2017 untuk pasar Jepang itu.

"Apakah akan diluncurkan di IIMS (Indonesia International Motor Show), kami akan sampaikan nanti. Yang jelas kami tengah mempelajari," kata Irwan.

Jika diluncurkan ke pasar Indonesia, Eclipse Cross yang menggunakan mesin 1.500cc Direct-Injection Turbo akan menjadi penantang serius untuk Honda CR-V turbo yang juga memakai mesin dengan kapasitas sama.

Simak: Inilah 11 Mobil Baru Mitsubishi Setelah Beraliansi dengan Nissan

Mitsubishi Eclipse Cross di pasar Jepang hadir dengan sederet fitur keamanan antara lain Adaptive Cruise Control (ACC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Warning, Automatic High Beam, Multi Around Monitor, Forward Collision Mitigation, dan Lane Departure Warning.

Mobil yang memuat lima penumpang itu memiliki fitur S-AWC (Super All Wheel Control) yang meningkatkan akurasi saat berbelok serta menghindari tergelincir saat bermanuver di medan licin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi