Tanpa Lawan, All New Mazda CX-9 Ditargetkan Laku 700 Unit
Reporter: Fery Firmansyah
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 1 Februari 2018 20:50 WIB
All New Mazda CX9 diluncurkan di Hotel Westin Jakarta, Kamis 1 Februari 2018. TEMPO/Fery Firmansyah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan All New Mazda CX-9 untuk mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) kelas premium. Model generasi kedua ini ditawarkan seharga Rp 798,8 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandi mengatakan All New CX-9, yang diimpor langsung dari Jepang, akan memperkuat eksistensi SUV Mazda di pasar kendaraan kelas menengah ke atas.

Selama ini, kata dia, Mazda diwakili varian sedan untuk bermain di kelas premium, seperti Mazda 6 dan Mazda MX-5. Ihwal target penjualan CX-9, Roy mematok angka 700 unit pada tahun ini. "Sekitar 10-15 persen dari total target pasar Mazda di Indonesia tahun ini," katanya di Hotel Westin Jakarta, Kamis, 1 Februari 2018.

Baca: Mazda CX-5 Anniversary Cuma 50 Unit, Ini Kelebihannya

Roy meyakini All New Mazda CX-9 bisa melenggang mulus di pasaran lantaran relatif tak memiliki pesaing yang sekelas, baik di level harga maupun spesifikasi. Menurut dia, spesifikasi CX-9 setara dengan SUV premium lansiran produsen Eropa, tapi dengan harga jauh lebih murah. Karena itu, kata dia, Mazda optimistis All New CX bisa diterima konsumen SUV kelas menengah ke atas.

Interior mobil All New Mazda CX-9 saat acara peluncuran All New Mazda CX-9 di Jakarta, 1 Februari 2018. CX-9 generasi terbaru dibekali dengan teknologi Skyactiv yang komplet, baik pada mesin, kerangka tubuh, maupun sistem keselamatan. TEMPO/Subekti.

Assistant Manager Product Planning EMI Kenny Wala menuturkan All New Mazda CX-9 mengusung mesin Skyactiv-G 2.5 L Turbo, yang mengadopsi teknologi dynamic pressure turbo. Dengan kapasitas silinder 2.500 cc, mesin ini menghasilkan tenaga 230 daya kuda dengan torsi maksimum 420 Newton meter. Mesin ini terhubung dengan transmisi otomatis enam percepatan. Mazda CX-9 memiliki konfigurasi tiga baris kursi dan mampu mengangkut tujuh penumpang.

Simak: All New Mazda CX-9 dan All New Mazda CX-5 Meluncur, Ini Harganya

Beberapa fitur kenyamanan dalam mobil ini di antaranya head unit MZD Connect, yang bisa terhubung dengan telepon seluler pintar, dilengkapi sistem navigasi dan hiburan audio visual. Kabinnya dilengkapi dengan sistem tata suara 12 titik speaker dari Bose, termasuk sub woofer dan amplifier digital 294 watt. "Tingkat kekedapan suara kabin CX-9 terbilang paling tinggi di kelasnya," kata Kenny.

Pada eksterior, badan mobil ini mengadopsi bahasa desain Kodo khas Mazda, yang mengedepankan garis lekukan tajam, aerodinamis, dan kesan agresif. Sistem keselamatan mobil ini terbilang lengkap, mulai sistem rem ABS-EBD-BA (antiselip dan memiliki sistem elektronik untuk distribusi gaya kinetik roda), hill launch assist untuk membantu pendakian, sensor parkir depan-belakang, kamera parkir, airbag di depan dan di pintu, hingga G vectoring control untuk mengatur laju kendaraan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi