Mobil Terbang PAL-V Liberty Akan Dirilis di Genewa Motor Show
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 2 Februari 2018 16:42 WIB
Mobil Terbang Liberty buatan pabrikan asal Belanda. Sumber: motor1.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil terbang, Pal-V akan memamerkan model produksi pertamanya Pal-V Liberty di Geneva Motor Show bulan depan. Perusahaan Belanda yang bermarkas di Inggris mengatakan mobil berbentuk helikopter tersebut adalah sebuah terobosan bersejarah dalam evolusi mobil terbang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Bugatti Veyron Terkencang Sedunia, Tenaganya 1.000 DK

Jika Anda pikir ini akan menjadi kendaraan futuristik yang mirip dengan sesuatu yang berasal dari Star Wars atau Back to the Future, Anda mungkin kecewa. Untuk mengubah mobil roda tiga menjadi bisa terbang, harus dilakukan secara manual. Memang, hanya butuh waktu 5-10 menit, namun banyak pihak yang berharap mekanisme perubahan itu bisa dilakukan dengan hanya menekan satu tombol.

Liberty didukung oleh sepasang mesin pesawat Rotax dan telah dirancang untuk mematuhi peraturan jalan dan regulasi angkasa di Eropa dan AS. Pal-V tak menjelaskan lagi soal detail pesawat dan akan dipaparkan saat perilisan.

"Produksi massal adalah momen kebenaran," kata CEO Pal-V Robert Dingemanse. "Semua sertifikasi yang dibutuhkan untuk komersialisasi akan diberikan berdasarkan produksi massal ini." Dia menambahkan bahwa ini adalah "Titik penting yang memisahkan kenyataan memulai dari (hanya) pemimpi."

Setelah pengujian lebih lanjut dan sertifikasi akhir, mobil tersebut diharapkan siap untuk dijual pada tahun depan. Ini sudah dalam pengembangan untuk bagian terbaik dari satu dekade - bukti konsep pertama kali ditunjukkan pada tahun 2008 dan pengujian penerbangan awal dimulai pada tahun 2011.

Baca: Mercedes-Benz Custom Karya Builder Indonesia Dipamerkan di Jepang

Mobil terbang Pal-V Liberty telah menghabiskan biaya sekitar £ 280.000 atau sekitar Rp5,3 miliar, dengan harga khusus saat peluncuran £ 420.000 atau sekitar Rp8 miliar. Sedangkan untuk pemesanan, konsumen bisa memberikan uang muka £ 2.000 atau Rp 38,2 juta.

MOTOR1 | PAL-V

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi