Pasarkan Cortez dan Confero, Wuling Bangun 80 Jaringan Dealer
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 9 Februari 2018 13:53 WIB
Wuling menawarkan Cortez dalam 5 pilihan warna yaitu Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White. Model ini dibanderol dengan harga mulai Rp 218 juta hingga Rp 264 juta (on the road DKI Jakarta). TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Motors merupakan pemain baru di industri otomotif nasional. Pabrikan mobil asal Cina ini baru saja meluncurkan Wuling Cortez yang mengisi segmen medium MPV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini merupakan produk kedua Wuling setelah pada Agustus 2017 meluncurkan produk perdana mereka, Wuling Confero, yang mengisi segmen Low MPV. Dua model itu dirakit di Pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai, mengatakan bahwa Wuling Cortez merupakan MPV medium yang menjadi pilihan baru bagi konsumen di Indonesia.

Baca: Pasarkan Wuling Cortez dan Confero, Ini Target Selama 2018

Wuling Motors memasang harga mengejutkan untuk Cortez yang dipasarkan dalam dua varian dengan lima tipe. Paling murah adalah dijual dengan harga Rp 218 juta untuk Cortez 1.8 C M/T, Rp 228 juta (Cortez 1.8 C AMT), Rp 233 juta (Cortez 1.8 C Lux+ AMT), Rp 254 juta (Cortez 1.8 L Lux+ M/T) dan yang tertinggi Rp 264 juta untuk Cortez 1.8 L Lux+ AMT. Harga tersebut berlaku on the road DKI Jakarta.

Wuling menawarkan Cortez dalam 5 pilihan warna yaitu Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White. Model ini dibanderol dengan harga mulai Rp 218 juta hingga Rp 264 juta (on the road DKI Jakarta). TEMPO/Wawan Priyanto

"Cortez merupakan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil 7 penumpang dengan dimensi lebih besar dibanding Confero," kata Cindy di sela-sela peluncuran Wuling Cortez di Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

Simak: Sistem Keselamatan Canggih Ini Ada di Wuling Cortez

Wuling Motors, lanjut Cindy, saat ini tengah mempersiapkan berbagai layanan untuk mendukung aktivitas penjualan dan servis. Salah satunya adalah membangun lebih banyak dealer di kota-kota besar di Indonesia. "Hingga saat ini sudah ada 54 dealer. Kami menargetkan sebanyak 80 dealer tahun ini," ujarnya.

Menurut Cindy, dua produk pertama Wuling di Indonesia cukup mendapatkan respon positif dari pasar. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat terhadap Confero maupun Cortez. Khusus untuk Cortez, lanjut dia, sudah terpesan sebanyak 600 unit sejak dilakukan pre-booking pada awal Januari 2018.

Simak: Ini Kelebihan Transmisi Matic pada MPV Wuling Cortez

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Januari 2018, Wuling Cortez sudah mencatat penjualan sebanyak 92 unit. "Pengiriman ke konsumen akan dilakukan mulai Jumat, 9 Februari 2018," katanya.

Adapun Wuling Confero yang sudah diluncurkan sejak Agustus 2017 hingga Desember 2017 mencatat penjualan sebanyak 4.958 unit. "Awal yang bagus, kami berhasil menjual total 5.050 unit," tuturnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi