Bodi Bentley Seharga Rp 8 M Lebih Setara dengan Pesawat Terbang
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 22 Februari 2018 20:32 WIB
New Bentley. Foto: swa.co.id
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bentley Continental GT generasi ketiga baru saja diperkenalkan di Showroom di Jalan Arteri Pondok Indah, Kamis 22 Februari 2018. New Continental GT menggunakan mesin TSI W12 berkapasitas 6,0 liter dengan twin turbochanged Bentley. Mesin ini digabungkan dengan dua-clutch eight speed transmision untuk lebih cepat dan pergantian transmisi yang lebih efisien.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dhani Yahya Brand Director Bentley Indonesia mengatakan kostumer bisa memilih mode sesuai dengan keinginannya. Mode pengendara bisa dipilih dalam dasbor mobil. "Mobil ini mampu mencapai topspeed 333 kilometer per jam, tentu dengan akselerasi yang bagus," ucapnya saat perilisan Bentley Continental GT generasi ketiga.

Baca:New Bentley Continental GT Diluncurkan, Harga Rp 8,888 Miliar

Sedangkan untuk bodi, mobil ini memiliki desain muscular dan kokoh. Menurut Dhani, mobil ini juga sangat aerodinamis sehingga sangat mendukung untuk mencapai kecepatan puncak. Kekokohan bodi ditunjang penggunakan bahan alumunium yang ringan tapi kokoh. Soal pembuatan bodi pun menggunakan teknik alumunium 60 derajad dengan tingkat presisi setara dengan industri pesawat terbang.

Pada sasisnya, Continental GT telah menggunakan model terbaru yang dilengkapi intelejensi dari Bentley 48-volt Dynamic Ride System untuk memastikan perjalanan yang nyaman namun tetap responsif. Sistem ini juga mengontrol kenyamanan berkendara dan roll lateral melindungi penumpang dari pergerakan yang berlebihan serta membuat mobil melaju dengan presisi. Mobil ini ringan namun rigid.

Mobil buatan Inggris ini memiliki empat kursi dan kapasitas bagasi yang lebih baik dan desain jok terbaru 'diamond in diamond'. Selain itu pekerjaan signifikan telah dilakukan untuk menyeleraskan warna kulit dan karpet.

Baca: Mobil Bentley Peraih Piala: dari Continental hingga Bentayga

Panel instrumen mengesankan mewah dan berteknologi tinggi. Semua ditampilkan secara digital dan Bentley Rotating Display untuk pengemudi termasuk rangkaian Inovasi. Instrumen menggunakan layar sentuh 12,3 inch yang sangat impresif dan berada di satu unit yang memiliki tiga sisi dengan lapisan panel kayu yang mewah.

Dhani mengatakan mobil ini akan mendapat jaminan garansi hingga 3 tahun dengan layanan service 3 tahun. Soal suku cadang, Dhani juga menjamin ketersediannya. Bahkan, ia mengatakan hingga saat ini Bentley masih terus membantu pemilik Bentley Klasik yang suku cadangnya tak diproduksi lagi.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi