Nissan Siapkan Pesaing Mitsubishi Pajero Sport, Ini Penampakannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 26 Februari 2018 16:23 WIB
Nissan Motors akan meluncurkan All New Nissan Terra di Cina tahun ini. Model ini merupakan SUV 7 penumpang yang berhadapan langsung dengan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Isuzu mu-X. (Nissan).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nissan Motor sedang menyiapkan generasi terbaru All-New Nissan Terra. Menurut rencana, SUV yang dibangun dari flatform mobil komersial ringan Nissan ini akan diluncurkan pada musim semi tahun ini di Cina. Mobil ini dibangun dari basis ladder frame, khas mobil niaga ringan Nissan Navara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Senior Vice President for Nissan’s Frame & LCV Business Unit Ashwani Gupta mengatakan bahwa Nissan Terra dirancang sebagai kendaraan tangguh multiguna yang mampu digunakan untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

Baca: Mahindra Siapkan SUV Pesaing Nissan X-Trail

“Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini di Cina, lalu menyusul di sejumlah negara Asia lainnya,” kata Gupta dalam siaran tertulis yang diterima Tempo, Senin, 26 Februari 2018.

Gupta menambahkan Nissan Navara yang menjadi basis pengembangan Nissan Terra kini tersedia di 133 pasar di seluruh dunia. Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit – mengalami kenaikan sekitar 7 persen dari tahun sebelumnya.

Simak: Menjajal Mobil Listrik Satu Pedal Nissan Leaf

Nissan Terra dibangun dengan basis ladder-frame, berbagi dengan Nissan Navara dan Mercedes X-class. Interior dan dashboard model ini juga memiliki kemiripan dengan Nissan Navara.

Belum ada informasi detail tentang mesin yang digunakan tapi kemungkinan model ini akan dibekali mesin diesel berkapasitas 2.3 liter 4 silinder. Nissan Terra mengadopsi 7 kursi penumpang. Jika masuk ke Indonesia, model ini berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu mu-X.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi