Wuling Pelajari Ekspor Mobil ke Malaysia dan Thailand
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 1 Maret 2018 11:31 WIB
Wuling Cortez saat melintas di tol Semarang. 28 Februari 2018. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Surakarta - Wuling Motors Indonesia mempertimbangkan untuk mengekspor unit ke negara-negara ASEAN. Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, mengatakan pihaknya saat ini sudah melakukan studi ekspor ke negara-negara dengan mobil setir kanan, seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Studi ekspor sudah dilakukan untuk negara dengan mobil setir kanan dulu. Tapi saat ini kami masih fokus untuk pasar Indonesia," katanya di sela-sela Wuling Cortez Media Test Drive Semarang-Solo-Magelang, 28 Februari-2 Maret 2018.

Baca: Bayi Ini Diberi Nama Confero Serupa Tipe Wuling, Alasan Ayahnya..

Wuling Motors saat ini sudah merakit dan memasarkan Wuling Confero dan Wuling Cortez di pabrik Cikarang.

Kini, Dian menajutkan, pabrik Cikarang memiliki kapasitas produksi 120 ribu unit. "Tahun ini baru terpakai 30 ribu unit," ujarnya.

Simak: Meski Merek Cina, Kandungan Lokal Wuling Cortez 50 Persen

Wuling Cortez merupakan multipurpose vehicle medium, yang bersaing dengan Toyota Kijang Innova. Sejak harga resmi diluncurkan pada 8 Februari lalu, total surat pemesanan kendaraan yang masuk sudah mencapai lebih dari 600 unit.

Jawa Tengah diklaim menyumbang kontribusi penjualan nasional 15 persen. Tahun ini, Wuling berencana menambah 10 dealer baru di Jawa Tengah. "Target akhir tahun ini ada 16 dealer Wuling di Jawa Tengah," ucapnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi