SUV Suzuki Jalani Uji Tipe, Mungkinkah Vitara Brezza?
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 20 Maret 2018 06:58 WIB
Suzuki Vitara Brezza. (Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengungkapkan telah menyelesaikan uji tipe kendaraan baru tipe sport utility vehicle milik PT Suzuki Indomobil Motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJ-SKB) Caroline Noorida Aryani mengatakan, pihaknya telah melakukan uji tipe dua kendaraan penumpang baru yang diajukan oleh agen pemegang merek sampai Senin, 19 Maret 2018.

“[Kendaraan penumpang yang telah diuji tipe] Datsun dan Suzuki,” kata Caroline kepada Bisnis, Senin, 19 Maret 2018.

Baca: Suzuki Siapkan SUV Baru, Namanya Future S

Dia menjelaskan, kendaraan Datsun yang telah diuji tipe oleh BPLJ-SKB adalah Datsun Cross. Sementara itu, dia enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai kendaraan milik Suzuki yang telah selesai diuji tipe. Alasannya, pihak APM belum melakukan peluncuran terhadap produk kendaraan bermotor mobilnya.

Caroline memberitahukan kendaraan baru Datsun yang telah diuji lantaran perusahaan telah meluncurkannya. “Maaf yang Suzuki saya tidak bisa sampaikan karena belum launching. Saya harus patuh tentang produk yang belum launching,” katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan baru milik Suzuki yang sudah melaksanakan uji tipe seharusnya telah memiliki Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari pemerintah pusat.

Simak: Suzuki Ertiga Buatan Cikarang Diekspor ke 25 Negara

Terkait produk baru yang akan diluncurkan, Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Development PT Suzuki Indomobil Motor, mengungkapkan bahwa pasar Indonesia sangat penting sehingga pihaknya pasti akan mengeluarkan model baru pada tahun ini.

Hanya saja, dirinya belum bisa memberitahukan nama dan fitur kendaraan mobil baru yang akan dikeluarkannya. “Dari sisi Suzuki, market Indonesia sangat penting sehingga pasti ada model baru tahun ini. Maaf nama dan fitur konkret belum bisa dijawab. Tunggu undangannya,” katanya.

Sebelumnya Suzuki telah mengungkapkan rencana peluncuran SUV Suzuki Jimny dan Suzuki Vitara Brezza pada tahun ini. Model Suzuki Vitara Brezza sebelumnya juga sudah diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi