SUV Wuling Baojun 530 Ini Rival Honda CR-V dan Nissan X-Trail
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 23 Maret 2018 09:19 WIB
SAIC GM Wuling meluncurkan SUV Kompak Baojun 530 di Cina pada 12 Maret 2018. (media.gm)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Beijing - SAIC-GM-Wuling, induk Wuling Motors Indonesia di Cina, telah meluncurkan SUV kompak terbarunya, Baojun 530, di Guangzhou, awal Maret lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Model ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.8L dan 1.5L turbo dengan Ini tersedia dalam delapan varian dengan pilihan mesin 1.8L atau 1.5T dengan transmisi manual, otomatis atau DCT enam percepatan.

Dikutip dari mvedia.gm.com, Velg aluminium, rel bagasi, dan sistem electronic stability program (ESP) dari Bosch semuanya menjadi standar.

Model ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Mulai dari lampu LED daytime running, lampu kabut depan, empat airbag, kursi kulit dan sunroof panorama yang dapat dioperasikan secara elektrik (di atas kuris baris pertama dan kedua). Menariknya, model ini dilengkapi dengan kursi elektrik, mesin start/stop dan menggunakan ban Continental.

Baca: Wuling Tertarik Produksi SUV Rival Honda CR-V

Unggulan lain pada model ini adalah penggunaan suspensi independen di bagian belakang, lensa LED, sistem audio Harman Infinity, dan rem parkir elektrik.

Baojun 530 memiliki dimensi panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm. Dimensi ini menawarkan ruang kabin yang lapang, terutama pada baris kedua dengan lantai datar.

Pada model ini, Baojun mengklaim telah memanfaatkan pemasok global untuk mengoptimalkan kenikmatan berkendara. Peredam getaran Sachs di suspensi depan dan belakang, chassis Multimatic-tuned dan material insulasi suara 3M yang menjadi standar bagi Baojun 530.

Di Cina, Baojun 530 dipasarkan mulai dengan harga RMB 75.800 (Rp 170 juta) hingga RMB 115.800 (Rp 250 juta). Di Indonesia, Baojun 530 yang berkapasitas 7 penumpang ini akan berhadapan langsung dengan Honda CR-V, Sokon Glory 580, dan Nissan X-Trail di kelas medium. Di kelas Low SUV, akan berhadapan dengan All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios.

Glory 580 SUV 7 seater buatan Sokon yang akan dipasarkan pada Februari 2018. Tempo/Wawan Priyanto

Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia  Jason Ding mengatakan bahwa pasar SUV di Indonesia terus tumbuh seperti halnya pasar MPV. “Tren SUV meningkat. Di Cina dan di Indonesia pasar SUV tumbuh antara 10-20 persen. Ini peluang yang bagus,” kata Jason kepada Tempo di Semarang beberapa waktu lalu.

Simak: Wuling Hongguang S3, SUV Berharga Murah dari Cina

Jason menambahkan bahwa Wuling Motors bisa saja memproduksi model SUV ke Tanah Air. Di Cina, lanjut dia, Wuling Motors memiliki beberapa model SUV yang cukup populer di sana. Mulai dari Baojun 510, 530, dan 560.

Dari model-model itu, kemungkinan besar yang akan dibawa ke Indonesia adalah model 530. Di Cina, model ini mendapatkan penyegaran pada 2017 silam. Wulling menyediakan dua pilihan mesin yakni 1.8L dan 1.5L turbo. Mesin 1.8L sama seperti yang dipakai pada Wuling Cortez saat ini dipasarkan di Indonesia. “Tapi kami masih mempelajari kemungkinannya,” ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi