Nissan Targetkan Penjualan 1 Juta Unit Mobil Listrik pada 2020
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 23 Maret 2018 15:55 WIB
Nissan Leaf akan diluncurkan di Australia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Nissan juga sedang mempelajari peluncuran kendaraan tanpa emisi ini di Indonesia dan Filipina. Singapura, 6 Februari 2018. TEMPO/Devy Ernis
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nissan Motor Co. berencana menjual 1 juta mobil listrik pada 2022. Seperti dilansir dari Reuters, Jumat, 23 Maret 2018, perusahaan asal Jepang itu juga menyatakan akan mengembangkan delapan kendaraan listrik (electronic vehicle/EV) baru yang sepenuhnya bertenaga baterai. Termasuk di dalamnya adalah empat model khusus untuk pasar Cina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nissan bakal mulai mengembangkan model listrik untuk seri Infiniti-nya pada 2021.

Selain itu, Nissan juga memiliki komitmen bersama dengan Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp untuk merilis 12 model kendaraan listrik sebagai bagian dari upaya mereka menjual 14 juta unit pada 2022. Pada 2017, ketiga perusahaan tersebut berhasil menjual 10,6 juta unit mobil listrik.

Baca: Mobil Listrik Terkencang Sedunia Pakai 9.000 Baterai Smartphone

Tren pengembangan mobil listrik terus bertumbuh. Sebelumnya, Mercedes-Benz menyampaikan akan menginvestasikan dana lebih dari 100 juta euro untuk memperluas kapasitas pabrik mobil dan membangun pabrik baterai di Thailand untuk tingkatkan penetrasi di Asia Tenggara.

Volkswagen AG pun sudah mengamankan pasokan baterai senilai 20 miliar euro untuk mendukung produksi mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan.

Simak: Mitsubishi Motors Serahkan 10 Mobil Listrik ke Pemerintah

Pabrikan otomotif terbesar dunia itu akan melengkapi 16 pabriknya dengan fasilitas untuk pembuatan mobil listrik pada akhir 2022. Saat ini, baru ada tiga pabrik yang bisa memproduksi mobil listrik.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi