Penampakan SUV Calon Pesaing Toyota Rush dari Wuling
Reporter: Swa.co.id
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 28 Maret 2018 09:23 WIB
SAIC GM Wuling meluncurkan SUV Kompak Baojun 530 di Cina pada 12 Maret 2018. (media.gm)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling disebut-sebut sedang menyiapkan andalan baru di segmen sport utility vehicle (SUV) yang bisa menjadi lawan berat Toyota Rush. Kabar ini santer terdengar saat test drive Wuling Cortez bersama dengan para jurnalis, awal Maret lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski dianggap sebagai pendatang baru di dunia otomotif, produsen mobil asal Cina ini agresif menelurkan produk yang kaya fitur dengan harga kompetitif. Wuling telah sukses meluncurkan Confero dan Cortez.

Masih belum ada kepastian kapan mobil ketiga Wuling itu bakal berlabuh di Indonesia. Berbagai prediksi atau pertanyaan yang dilontarkan ke Wuling Indonesia pun belum dijawab dengan pasti. "Perlahan, karena kami juga baru sekitar satu tahun di Indonesia. Model lain sudah pasti ada, sekarang kami fokus ke dua model itu dulu saja," kata Dian Maharani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Solo, Jawa Tengah, akhir Februari lalu.

Baca: Begini Kelebihan Transmisi Otomatis Wuling Cortez

Baru-baru ini, seperti diberitakan CarnewsChina.com, SUV Baojun 530 diluncurkan di Negeri Tirai Bambu. Mobil yang termasuk kategori low SUV ini, bila masuk ke Tanah Air, bakal bersaing dengan Daihatsu Terios dan Toyota Rush, bahkan mungkin dengan Honda BRV atau Mitsubishi Xpander.

Baojun 530 dibanderol dengan harga sangat kompetitif, mulai 75.800 yuan atau sekitar Rp 164 juta hingga 118.800 yuan atau sekitar Rp 258,7 juta. SUV berkapasitas lima penumpang ini mulai dipamerkan di Ghuangzhou Auto Show November 2017. Sedangkan untuk penjualan, SUV ini mulai dipasarkan di Cina pada awal 2018.

Baojun 530 SUV bakal meluncur dalam dua varian, yakni mengandalkan mesin 1.800cc dan 135 hp serta bermesin turbo 1.500 cc dengan tenaga maksimal 150 hp.

Baca: Kandungan Lokal Wuling Cortez Mencapai 50 Persen

Eksteriornya modern dengan sepasang lampu sipit DRL atau lampu senja, menemani lampu utama yang kecil tapi menggunakan proyektor di bumpernya dan diikuti fog lamp kotak di sisi bawahnya. Logo Baojun yang besar juga sesuai dengan grille-nya yang besar. Sosok mobil ini terlihat kekar, dilengkapi dengan roof rail.

Bila Wuling bakal memasukkan Baojun 530 ke Indonesia, diperkirakan pasar SUV akan semakin ketat. Apalagi harga dari SUV garapan pabrik asal Negeri Panda ini dibanderol dengan angka yang terjangkau tapi berkemampuan andal dan mumpuni di kelasnya.

SWA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi